Yamaha

Warga Korban Kebakaran Kalibaru Direlokasi ke Rusun

  Sabtu, 24 Oktober 2020   Khoirur Rozi
Sisa bangunan kebakaran di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara yang terjadi 20 September silam/ instagram: humasjakfire

CILINCING, AYOJAKARTA.COM - Korban kebakaran di Kelurahan Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara direlokasi ke Rumah Susun Nagrak. Sebanyak 25 kepala keluarga di RT02/08 mendapatkan program ini.

Camat Cilincing, Muhammad Andri mengatakan, setelah rumah ludes terbakar banyak warga yang kesulitan membangun kembali. Maka dari itu, menurutnya relokasi ke rusun merupakan langkah yang tepat.

"Solusinya kita coba tawarkan relokasi ke Rumah Susun Nagrak dan mereka sepakat pindah," kata Andri dikutip dari Beritajakarta.id, Jumat (23/10/2020).

AYO BACA : Polisi Tetapkan 8 Tersangka Kebakaran Kejakgung, Puntung Rokok Jadi Penyebabnya!

Andri menuturkan, proses pemindahan warga sudah dimulai sejak pekan lalu. Sebelum direlokasi, petugas kelurahan menyurvei secara langsung kondisi warga di daerah tersebut.

"Saat ini mereka sudah serah terima kunci dan bisa langsung masuk ke hunian baru," ujarnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran di Jalan Kali Barat I itu terjadi pada 20 September 2020 pukul 01.47 WIB. Sebanyak 104 personel Pemadam Kebakaran DKI Jakarta dikerahkan guna memadamkan api. Api baru dapat dikendalikan pukul 05.00 WIB atau 3,5 jam kemudian.

Atas kejadian itu, sebanyak 29 gudang dan 87 rumah hangus terbakar. Kemudian, ada 450 jiwa dari 160 Kepala Keluarga mengungsi akibat kebakaran tersebut.

AYO BACA : Trauma Healing, Komunitas Dongeng Jakut Hibur Anak Korban Kebakaran Kalibaru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar