Yamaha

Pemkot Depok Bahas Teknis Pemberian Vaksin, Kloter Pertama 290 Ribu Orang Penerima

  Sabtu, 24 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi sosialisasi vaksinasi di Depok/ Republika

KOTA DEPOK, AYOJAKARTA.COM - Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Kota Depok, Dadang Wihana mengemukakan, Pemkot Depok rencananya akan memberikan vaksin anti Covid-19 secara bertahap.

Tahap pertama, kata dia, akan diberikan kepada 290 warga. Ada pun, vaksinasi tersebut rencananya akan terselengara pada akhir November.

AYO BACA : Penerima Vaksin di Kota Depok Jadi 392 Ribu Orang

\"Tahap awal, rencananya akan diberikan vaksin Covid-19 ke 290 ribu orang. Vaksin diberikan gratis yang merupakan bantuan Pemerintah Pusat. Rencananya bantuan vaksin ini akan diterima Pemkot Depok pada akhir November 2020,\" ujarnya  di Balai Kota Depok, Rabu (21/10/2020).

Menurut Dadang, jumlah penduduk Kota Depok mencapai 1,4 juta jiwa. Pada tahap awal, rencananya akan diberikan vaksin Covid-19 ke 290 ribu orang atau 20%.

AYO BACA : Edukasi Pencegahan Covid-19, Pemkot Depok Gencarkan Sosialisasi Protokol Kesehatan

\"Rencananya, sebanyak 60% dari jumlah penduduk Kota Depok akan diberikan vaksin Covid-19,\" kata dia.

Dia menambahkan, Pemkot Depok akan memprioritaskan pemberian vaksin Covid-19 ke tenaga kesehatan, TNI-Polri, wartawan dan pihak-pihak yang melakukan pelayanan publik.

\"Prioritas pemberian vaksin Covid-19 ada aturan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk pelayanan publik dari usia 18 hingga 59 tahun. Jadi, untuk 40% pemberian vaksin Covid-19 menunggu arahan dari Kemenkes,\" ungkap Dadang.

Selain itu, lanjut Dadang, Pemkot Depok akan melakukan simulasi dalam pemberian vaksin pada tahap awal. Simulasi yang dilakukan salah satu contohnya pengaturan tempat dan hindari kerumunan, sesuai protokol kesehatan.

\"Kami akan siapkan secara matang pengaturan pemberian vaksin Covid-19,\" tegasnya.

AYO BACA : Dari Berstatus Zona Merah, Kini 10 Kecamatan di Depok Jadi Zona Oranye

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar