Yamaha

Jakarta Pusat Perbaiki Sistim Drainase Cegah Banjir

  Sabtu, 24 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
Pembersihan saluran air di Jalan Kemayoran Timur Gang 5 Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Kemayoran Jakarta Pusat / instagram : dinas_sda

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM - Kepal Suku Dinas Bina Marga Jakarta Pusat, Rakim mengemukakan, pihaknya bersama Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) mulai memperbaiki sistim drainase. Itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan genangan di ruas jalan.

AYO BACA : Diskusi Banjir, Anies Berharap Jaksel Punya Alat Ukur Volume Air Hujan

Usaha yang dilakukan, lanjutnya, membuat gutter, tangkapan lumpur, dan strom inlet atau pembesaran mulut air di jalan. Semua itu diharapkan menjadi sistem drainase yang bisa memperlancar aliran air.

AYO BACA : Pansus Banjir DPRD DKI Berkunjung ke Surabaya, Ini 5 Rekomendasi Wali Kota Tri Rismaharini

\"Sistemnya kita mengalirkan air permukaan jalan ke gutter, masuk ke tangkapan lumpur, agar lumpur tidak masuk ke tali air. Setelah itu baru masuk ke mulut air,\" kata Rakim yang dikutip dari Republika.co.id, Sabtu (24/10/2020).

Pengerjaan dibagi dua instansi. Sudin Bina Marga membenahi permukaan jalan, mulut air dan tali air. Sedangkan Suku Dinas SDA membenahi saluran dan membersihkan lumpur.

\"Skala prioritas dari penanganan genangan ini ada di Jalan Mas Mansyur, Gereja Ayam, Cempaka Putih, dan enam lokasi prioritas (pencegahan banjir) yang telah ditetapkan wali kota Jakpus sebagai titik antisipasi banjir,\" kata dia.

AYO BACA : Antisipasi Banjir, 45 Personel Pasukan Biru Jakarta Pusat Kuras 3 Titik Saluran

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar