Yamaha

Kapasitas RSKI Galang Hampir Penuh, Pasien Corona OTG Bakal Diisolasi di Rusun BP Batam

  Sabtu, 24 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
RSKI Galang, Batam/ ist

BATAM, AYOJAKARTA.COM - Ketua Bidang Kesehatan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan, keterisian di Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Galang, Batam, mendekati kapasitas penuh. Itu membuat pihaknya akan menggunakan rumah milik BP Batam sebagai tempat isolasi pasien.

“Rusun BP siap-siap jadi isolasi pasien positif yang asimptomatis (tak bergejala),” kata dia, dilansir dari Batam News, dalam Suara.com—Sabtu (24/10/2020).

AYO BACA : Kasus Covid-19 Kota Depok Berkurang, Hanya 23 Kasus Aktif

Selain pasien tanpa gejala, pekerja migran yang dipulangkan dari Singapura dan Malaysia juga akan ditampung di rusun.

“Selama ini mereka di sana (RSKI) jika kapasitasnya masih memadai, sekarang sudah mulai padat, maka kita geser ke Rusun,” ujarnya.

AYO BACA : HASIL BARCELONA VS REAL MADRID: El Clasico Dalam Angka (Liga Spanyol 24 Oktober 21.00 WIB)

Seperti diketahui, kasus baru Corona di Batam kembali mencatatkan rekor tertinggi yakni sebanyak 140 kasus dalam sehari.

Pasien yang terkonfirmasi positif secara kumulatif telah mencapai 2.530 orang. Jumlah pasien yang sedang menjalani perawatan saat ini 582 orang.

Dari jumlah tersebut 415 orang diantaranya dirawat. Lonjakan kasus Covid-19 ini kembali disumbangkan dari klaster karyawan swasta.

Dari pemeriksaan test Covid-19 baik dengan rapid test lalu swab test diperoleh 186 orang karyawan PT PCI Elektronik Internasional terkonfirmasi positif.

AYO BACA : UPDATE COVID-19 NASIONAL: Bertambah 4.070 Kasus Positif (24 Oktober)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar