Yamaha

Tak Pakai Masker, Puluhan Warga Terjaring Operasi di Bogor

  Senin, 26 Oktober 2020   Husnul Khatimah
Warga yang terjaring operasi yustisi masker diberikan sanksi. (dok)

CIBINONG, AYOJAKARTA.COM -- Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan pendisiplinan protokol kesehatan, Polsek Gunungsindur melakukan penindakan para pelanggar protokol kesehatan melalui operasi yustisi secara stasioner dan mobile, Senin (26/10/2020).

Kapolsek Gunungsindur Kompol Darmawan mengatakan kegiatan yang dilakukan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat secara stasioner maupun  mobile.

AYO BACA : Kasus Aktif Covid-19 di DKI Jakarta Turun Jadi 11 Ribuan. Hari Ini Bertambah 906 Kasus Positif (Update 26 Oktober 2020)

"Hasil dari operasi yustisi yang di lakukan oleh petugas masih banyak terdapat masyarakat yang kurang patuh terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan" katanya.

Akibatnya bagi para pelanggar yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan langsung diberikan sanksi sosial sebanyak 50 orang, dilakukan peneguran 50 orang dan pemberian masker 35 buah.

AYO BACA : Covid-19 Belum Mereda, Konser Ambyar Tak Jogeti – Tribute to Didi Kempot Ditunda

Melalui operasi yustisi diharapkan tingkat disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akan tumbuh dengan sendirinya dan tidak ada lagi pelanggar protokol kesehatan. 

"Kami harap juga masyarakat lebih dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak. Sehingga dalam penanganan penyeberan Covid-19 ini dapat dengan cepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19," katanya. 

Operasi serupa juga digelar di Kecamatan Babakan Madang. Dalam operasi diberikan teguran terhadap 18 orang, sanksi sosial 20 orang membaca teks pancasila dan membaca salawat, sanksi fisik 17 orang dan pembagian masker 20 orang.

"Semoga dengan adanya operasi ini masyarakat lebih tertib dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jaga jarak," ujar Kapolsek Babakan Madang Kompol Silfia.

AYO BACA : Kasus Aktif Covid-19 di DKI Jakarta Turun Jadi 11 Ribuan. Hari Ini Bertambah 906 Kasus Positif (Update 26 Oktober 2020)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar