Yamaha

Berdalih Bantu Dapatkan Jodoh dengan Jampi-jampi, Dukun Cabul di Tangerang Diamankan Polisi

  Senin, 26 Oktober 2020   Budi Cahyono
Ilustrasi pencabulan anak di bawah umur

TANGERANG, AYOJAKARTA.COM -- Polresta Tangerang mengamankan seorang Jaidil (50) diduga mencabuli I, warga Kabupaten Tangerang, Banten. Penangkapan dilakukan di kediamannya pada Jumat (23/10/2020) lalu.

“Pelaku (Jaidil) sudah ditangkap sekira pukul 23.15 WIB. Kami juga sudah melakukan penahanan terhadap yang bersangkutan,” kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Tangerang, AKP Agus Ahmad, Senin (26/10/2020).

Saat dilakukan penangkapan, pelaku tanpa ada perlawanan. Dia juga sudah mengakui perbuatannya tersebut di hadapan penyidik.

"Dia (Jaidil) kooperatif saat ditangkap. Kami juga sudah menginterogasinya dan pelaku mengakui perbuatannya tersebut,” sebutnya.

AYO BACA : Polrestro Depok Tangkap Dukun Cabul

Polisi juga sudah mengumpulkan bukti-bukti yang memenuhi unsur pidana terhadap pria setengah baya tersebut.

“Bukti-buktinya sudah kuat, memenuhi minimal dua alat bukti. Dari hasil visum hingga keterangan para saksi,” tuturnya.

Atas perbuatannya, Agus mengungkapkan, pelaku dijerat Pasal 81 ayat (2) Undang-Undang No 23 tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

Ancamannya itu minimal 15 tahun terhadap pelaku, pungkasnya. Sementara, bapak korban berinisial D mengucap syukur karena pelaku pencabulan terhadap anak kandungnya telah tertangkap.

AYO BACA : Diimingi Jimat Kesaktian, Pimpinan Ponpes di Serang Cabuli Belasan Santriwati

Dia berharap, polisi bisa menjerat pelaku dengan hukuman yang seberat-beratnya.

“Alhamdulilah sudah tertangkap pelakunya. Saya harap pelaku bisa dihukum seberat-beratnya karena masa depan anak saya ini sudah dirusak olehnya,” tuturnya kepada SuaraJakarta.id dikonfirmasi terpisah.

Hampir dua bulan sudah kasus pencabulan terhadap seorang ABG berinisial I, berlalu.

Jaidil adalah seorang centeng tanah yang tak lain tetangganya korban. Dalam menjalankan aksi bejatnya, ia mengaku memiliki kemampuan supranatural.

Modus pencabulan Jaidil yakni dengan menjampi-jampi air mineral yang khasiatnya, menurut pelaku, bisa untuk memudahkan korban mendapat jodoh.

Namun bukan jodoh yang didapat, ABG tersebut malah jadi korban pencabulan oleh Jaidil hingga berulang kali. Kasus dugaan pencabulan itu terungkap saat korban berinisial I melaporkan kepada kedua orangtuanya, pada Agustus lalu.

AYO BACA : Selama 15 Tahun, Diduga Sudah 13 Anak Kecil Dicabuli Pengurus Gereja di Depok

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar