Yamaha

Tanpa Masker, 41 Orang Kena Sanksi Kerja Sosial di Cipayung, Jakarta Timur

  Selasa, 27 Oktober 2020   Eries Adlin
Seorang warga menjalani sanksi kerja sosial berupa menyapu jalan karena terjaring operasi tertib masker di Kecamatan Cipayung Jakarta Timur/timur.jakarta.go.id

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM – Meski Pemerintah sudah mengampanyekan wajib masker sejak beberapa bulan lalu, masih ada saja warga yang melanggar. Padahal, sudah ada sanksi bagi mereka melakukan pelanggaran.

Contohnya di wilayah Cipayung, Jakarta Timur. Sebanyak 41 warga yang tidak memakai masker mendapatkan sanksi dari petugas pada Senin 26 Oktober 2020.

Kasatpol PP Kecamatan Cipayung Widodo mengatakan 41 warga tersebut terjaring dalam operasi tertib masker di delapan lokasi yang rutin dilakukan oleh pihaknya. Selanjutnya para pelanggar ini disanksi kerja sosial berupa menyapu jalan.

“Harapannya, sanksi ini bisa memberikan efek jera bagi pelanggar,” ujarnya, Senin (26 Oktober) seperti dilansir laman resmi Pemprov DKI Jakarta, beritajakarta.id.

Menurut Widodo, dalam operasi tertib masker itu pihaknya mengerahkan 28 personel gabungan dari unsur Satpol PP, Sudin Perhubungan, TNI/Polri dan dibantu untuk FKDM.

Operasi tertib masker tersebut digelar di Jl. Raya Gempol Kelurahan Ceger, Jl Pertigaan Kencur Cipayung, Jl Monumen Pancasila Sakti Kelurahan Lubang Buaya. Kemudian Jl Bambu Hitam Kelurahan Bambu Apus, Jl Raya Setu Kelurahan Setu, Jl TPU Pondok Ranggon, Jl Raya Cilangkap dan Jl Raya Munjul.

“Selain itu, kami juga mengkapanyekan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) pada warga,” tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar