Yamaha

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pulau Untung Jawa Pasang Umbul-umbul di Dermaga hingga Gedung Serba Guna

  Rabu, 28 Oktober 2020   Icheiko Ramadhanty
[Ilustrasi] Bendera Merah Putih (Unsplash.com/Anggit Rizkianto)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu Selatan memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-92 tahun 2020.

Peringatan tersebut dilakukan dengan cara memasang umbul-umbul dan backdrop dari dermaga, hingga Gedung Sasana Wisata Serba Guna.

“Sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu, kita hadirkan umbul-umbul dan backdrop Hari Sumpah Pemuda ke-92,” kata Lurah Pulau Untung Jawa, Supriyadi, dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id, Selasa (27/10/2020).

AYO BACA : 92 Tahun Sumpah Pemuda, Anies Ingatkan Tantangan Besar Bangun Persatuan di Tengah Pandemi Covid-19

Supriyadi berharap, dengan kehadiran umbul-umbul dan backdrop, dapat menyemarakan Hari Sumpah Pemuda ke-92 di wilayah Kepulauan Seribu kepada warga dan wisatawan yang berkunjung.

“Kita juga melakukan persiapan jelang puncak acara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-92 yang dilakukan secara virtual oleh Pemerintah Kabupaten Administrasi Jakarta Kepulauan Seribu di Gedung Sasana Wisata Serba Guna,” tambahnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu melalui Suku Dinas Kesehatan (Sudinkes) tidak henti-hentinya mengingatkan warga Kepulauan Seribu untuk meningkatkan kesadaran dan menjalankan protokol kesehatan di setiap aktivitas, baik di dalam rumah maupun di luar rumah.

AYO BACA : Hari Sumpah Pemuda, Wapres Ingin Anak Bangsa Ikut Putus Rantai Corona

Kepala Suku Dinas Kesehatan Kepulauan Seribu, Herwin Meifendi, mengatakan selama pelaksanaan PSBB masa transisi di DKI Jakarta, kasus Covid-19 cenderung landai karena dampak dari perilaku masyarakat dalam menjalani protokol kesehatan yang cukup baik.

"Selama masa PSBB kasusnya turun drastis, tapi tetap harus diwaspadai melalui disiplin penerapan protokol kesehatan," kata Herwin, Selasa (27/10/2020).

Herwin menambahkan, terkait dibukanya lagi sektor pariwisata, pihaknya berharap warga turut berpartisipasi aktif dalam membantu penerapan protokol kesehatan terhadap wisatawan, dan meminta pengawas PSBB memperketat pengawasan di dermaga keberangkatan maupun kedatangan.

"Sejak PSBB masa transisi hingga saat ini tidak ada penambahan kasus, kita berharap hal ini bisa dipertahankan hingga Kepulauan Seribu kembali ke zona hijau," tandasnya.

AYO BACA : Sambut Libur Panjang, Tips Liburan Aman dan Sehat Kala Pandemi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar