Yamaha

Todongkan Pisau ke Kasir, Rampok Minimarket di Cilebut Dibekuk Warga dan Polisi

  Rabu, 28 Oktober 2020   Husnul Khatimah
Pelaku rampok di minimarket (Dok. Polres Bogor)

CILEBUT, AYOJAKARTA.COM -- Polsek Sukaraja bersama warga berhasil amankan pelaku pencurian dengan kekerasan di minimarket Prima Fresh Mart Cilebut, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Sukaraja Kompol Ari Trisnawati mengatakan pelaku pencurian berinisial I (32) merupakan mantan karyawan Prima Fresh Mart melakukan aksi pencurian dengan kekerasan karena impitan ekonomi.

"Kejadian pencurian kekerasan di Prima Fresh Mart Ruko Graha Cilebut terjadi Senin malam sekitar jam 18.30 WIB. Pelaku yang berpura-pura sebagai pembeli menodongkan pisau ke arah kasir dan pelaku meminta agar uang dalam mesin kasir diserahkan," ujar Ari, Rabu (28/10/2020).

Dia mengatakan ketika pelaku lengah, korban melakukan perlawanan dengan memegang pisau yang ada di tangan pelaku, dan korban berteriak meminta pertolongan kemudian warga sekitar mengejar pelaku hingga akhirnya tertangkap dan diserahkan ke Polsek untuk dilakukan pemeriksaan.

"Dan kami amankan 1 bilah pisau dapur dan 1 unit sepeda motor merk Honda Beat yang digunakan oleh pelaku yang merupakan mantan Sales Marketing dari Prima Freshmart ini," katanya.

Korban yang merupakan kasir Prima Freshmart mendapat luka ringan pada bagian tangan sebelah kiri.

"Terhadap pelaku kami kenakan Pasal 365 KUHP dan atau pasal dalam UU Darurat RI Nomor 12 tahun 1951, dengan ancaman pidana penjara di atas 5 tahun," kata Ari.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar