Yamaha

Rekreasi Akhir Pekan Sekaligus Tambah Wawasan, Yuk ke Taman Wisata Agro Cilangkap!

  Jumat, 30 Oktober 2020   Aini Tartinia
salah satu pengurus menjelaskan fasilitas di lokasi wisata Cilangkap/ Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Jakarta Timur (Parekraf Jaktim)

CIPAYUNG, AYOJAKARTA.COM – Akhir pekan telah tiba! Sobat Ayojakarta sudah menyiapkan rencana berlibur atau berkunjung ke mana bersama keluarga dan teman-teman?

Salah satu destinasi wisata di Jakarta Timur yang buka pada saat masa PSBB transisi ini boleh menjadi rekomendasi liburan kalian, yakni Agrowisata Cilangkap.

Keunggulan Jakarta Timur yaitu mempunyai potensi ekowisata dan agrowisata yang dapat dikunjungi oleh masyarakat, salah satunya Taman Wisata Agro Cilangkap.

AYO BACA : Jasa Marga Catat 147 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jakarta Sejak 27 Oktober

Taman seluas sekitar 19 hektar ini dimiliki oleh pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan DKI.

Taman Wisata Agro Cilangkap ini terletak di Jalan Raya Cilangkap No.45, Jakarta Timur. Taman ini terasa begitu permai dengan tumbuhnya aneka jenis pepohonan rindang. Kesejukan udara yang jauh dari polusi asap kendaraan bermotor, juga dapat dinikmati di taman yang dijadikan alternatif destinasi wisata bagi warga berdomisili di sekitar kawasan tersebut.

Taman Wisata Agro Cilangkap juga dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti arena olahraga, jogging track, arena bermain anak, serta bagi sobat Ayojakarta yang memiliki hobi memancing, di sekitar area taman memiliki danau yang biasanya dijadikan area untuk memancing.

AYO BACA : Sambut Libur Panjang, Tips Liburan Aman dan Sehat Kala Pandemi

Tak hanya itu, Agrowisata Cilangkap ini juga memiliki fungsi sebagai tempat budidaya tanaman dan hidroponik center di Kawasan Cilangkap. Kalian dapat melihat aneka jenis tanaman mulai dari aneka jenis pohon rambutan dan juga tanaman anggrek yang tumbuh subur dan dibudidaya di taman ini.

Selain memanjakan mata dengan aneka tanaman yang ada, wawasan pengunjung terhadap jenis tanaman hidroponik juga semakin bertambah dengan mengunjungi taman Wisata Agro Cilangkap.

Seru ya? Yuk, segera kunjungi agrowisata ini bersama keluarga ataupun kerabatmu. Namun, jangan lupa tetap perhatikan protokol kesehatan Covid-19 yang berlaku, ya teman-teman.

Boleh berlibur tetapi jangan sampai menjadi penyebar virus karena tidak disiplin mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

AYO BACA : Libur Panjang, Ini Jam Operasional Ancol

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar