Yamaha

Marak Begal Sepeda, Pemprov DKI Jaga Jalur Sepeda dalam Dua Shift

  Jumat, 30 Oktober 2020   Fitria Rahmawati
ilustrasi jalur sepeda di DKI/ Suara.com

GAMBIR, AYOAJAKARTA.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkapkan, akan ada penjagaan di jalur sepeda dlam dua shift. Itu dilakukan lantaran banyak kejadian pembegalan kepada para pesepeda di Ibu Kota.

Syafrin menjelaskan, pihaknya tidak akan menjaga jalur tersebut selama 24 jam, namun hanya pada jam tertentu. Pagi, jalur sepeda akan dijaga muli pukul 06.00-14.00 WIB, dan sorenya pukul 13.00 sampai 21.00 WIB

AYO BACA : Waspada! Begal Sepeda Kembali Beraksi di Kawasan Kembangan, Incar Hp Milik Pesepeda

\"Patroli kami kan mobile, jadi setelah mereka lewat bisa saja baru ada terjadi penjambretan,\" ujar Syafrin saat dikonfirmasi Suara.com - jaringan Ayojakarta, Jumat (30/10/2020).

Menurut Syafrin, untuk membuat pos penjagaan yang bersifat tetap, dibutuhkan tenaga petugas tambahan. Karena itu Pemprov DKI, kata Syafrin, akan berkoordinasi dengan kepolisian dan Satpol PP.

AYO BACA : Begal Sepeda Disorot Wagub DKI, Siskamling Semeskinya Digalakkan

\"Kalau untuk menempatkan petugas secara statis dibutuhkan berapa banyak. Nah ke depan ini upaya-upaya kita yang akan kita koordinasikam dengan Satpol PP dan juga dengan Polda Metro,\" jelasnya.

Menurutnya pos penjagaan ini akan lebih efektif meminimalisir potensi tindak kriminal pada para pesepeda. Sebab nantinya pelaku tidak akan berani karena sudah merasa diawasi.

\"Kita harapkan dengan adanya petugas statis ini juga akan mengurungkan niat pelaku untuk melakukan penjambretan,\" pungkasnya.

AYO BACA : Buru Pelaku Begal Sepeda, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar