Yamaha

Operasi Masker Sasar Titik Keramaian di Cigudeg Bogor

  Rabu, 04 November 2020   Husnul Khatimah
Operasi masker sasar titik keramaian di Cigudeg Bogor. (dok)

CIGUDEG, AYOJAKARTA.COM -- Polsek Cigudeg bersama Koramil dan Satpol PP Kabupaten Bogor melakukan operasi masker dan pelanggar protokol kesehatan di berbagai titik di wilayah Kecamatan Cigudeg, Rabu (4/11/2020).

Kapolsek Cigudeg Kompol Yudi Kusyadi  mengatakan operasi Yustisi gabungan pendisiplinan protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19 ini terus di tingkatkan, sesuai dengan Perbup Bupati Bogor  Nomor 60 Tahun 2020. 

AYO BACA : Tertinggi Selama Pandemi, Dalam Sehari 75 Pasien Covid-19 Sembuh di Kabupaten Bogor

"Melalui sosialisasi kepada masyarakat dan dilakukannya penindakan bagi para pelanggar protokol kesehatan di harapkan dapat meningkatkan tingkat disiplin dan kesadaran masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan," katanya.

Dlam gelaran operasi yustisi yang di lakukan tim gabungan tersebut telah berhasil memberikan 45 teguran bagi para pelanggar yang terjaring melanggar dqn langsung diberikan tindakan dengan pemberian sanksi.

AYO BACA : Kota Bogor Catat 33 Kasus Baru Covid-19

"Pemberian sanksi beragam dari pemberian denda maupun sosial diberikan. Pemberian sangsi ini bertujuan memberikan efek jera bagi para pelanggar protokol kesehatan. Dengan demikian diharapkan tingkat disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan semakin tinggi," kata Yudi.

Dia mengatakan di masa Pandemi Covid- 19 saat ini masyarakat harus membiasakan diri menerapkan pola hidup sehat dan mentaati protokol kesehatan mulai dari menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan selalu menjaga jarak.

"Dengan protokol kesehatan penyebaran Covid-19 ini dapat di hentikan dan cepat kembali kehidupan normal. Melalui Operasi ini juga diharapkan tingkat disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan akan tumbuh dengan sendirinya dan tidak ada lagi pelanggar protokol," katanya.

AYO BACA : Kebun Raya Challenge Hadirkan Gowes hingga Unjuk Teknologi Kendaraan Ramah Lingkungan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar