Yamaha

Pilpres AS, Trump Kuasai Texas dan Florida

  Rabu, 04 November 2020   Fitria Rahmawati
Orang-orang menyaksikan debat Pilpres 2020 kedua di Abbey di West Hollywood, California, AS, 22 Oktober 2020. Pemilihan presiden AS dijadwalkan berlangsung 03 November 2020. Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT

NEW YORK, AYOJAKARTA.COM - Hasil penghitungan suara dalam pemilihan presiden (Pilpres) di Amerika Serikat (AS) kian memanas. Petahana Donald Trump sementara ini menguasai dua wilayah negara bagian yakni Texas dan AMerikaSerikat.

Melansir The Guardian, saingan Joe Biden ini unggul di dua negara tersebut dengan perolehan yang cukup signifikan. Itu karena Texas adalah negara bagian dengan jumlah suara elektoral terbanyak kedua di AS yaitu 38. Sementara Florida ada di posisi suara terbesar ketiga bersama New York, dengan 29 suara elektoral.

AYO BACA : Pilpres di AS Bikin Harga Emas Dunia Bangkit Hampir 1 Persen

Sejauh ini, Biden sang penantang sudah berhasil meraih suara elektoral terbesar yang ada di California (55), dan menang di New York. Namun sebaliknya, Trump mampu menang di mayoritas kawasan tengah Amerika.

Perhitungan sementara, total suara elektoral adalah 223 untuk Joe Biden, serta 212 untuk Donald Trump. Butuh 270 suara elektoral untuk seorang kandidat dinyatakan menang di Pilpres AS, dengan beberapa negara bagian termasuk Pennsylvania, Michigan dan Wisconsin yang hingga kini masih dalam proses penghitungan.

AYO BACA : Selain Logam Emas, Harga Minyak Dunia Ikut Naik Karena Pilpres di AS

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar