Yamaha

Sudin Dukcapil Jaksel Distribusikan 44 e-KTP kepada Para Lansia Panti Sosial

  Kamis, 05 November 2020   Aini Tartinia
ilustrasi e-KTP/ Republika: Prayogi

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA.COM – Sebanyak 44 lembar KTP elektronik atau e-KTP didistribusikan kepada para penghuni Panti Sosial Tresna Werdha Budi Mulia 3, di Jalan Margaguna Raya, Kelurahan Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan pada hari ini.

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kasudin Dukcapil) Jakarta Selatan, Abdul Haris mengatakan, dengan kepemilikan e-KTP ini maka warga panti yang sudah berusia lanjut (lansia) dapat dengan mudah mengurus berbagai dokumen kependudukan yang diperlukan, salah satunya Karseselatu Jaminan Sosial (KJS).

\"Ini upaya jemput bola, agar penghuni panti yang sudah lanjut usia memiliki status jelas,\" ujar Abdul dilansir beritajakarta.id, Kamis (5/11/2020).

Menurut Haris, penghuni panti yang mayoritas sudah lanjut usia ini rentan masuk klasifikasi orang telantar. Mereka tidak memiliki keluarga yang merawat, sehingga perlu memiliki e-KTP.

“Selanjutnya, secara bertahap kami juga akan mendistribusikan KTP- Elektronik pada penghuni panti lainnya,\" katanya.

AYO BACA : Percepat Rekam KTP Elektronik, Depok Layani Hari Sabtu

Sebelumnya, Sudin Dukcapil Jaksel telah mendistribusikan 427 e-KTP kepada warga di 65 kelurahan dan 10 kecamatan se-Jakarta Selatan per dalam satu hari usai libur panjang dan cuti bersama minggu kemarin.

“Angka pendistribusian e-KTP di kami itu fluktuatif, tetapi memang lebih banyak setelah libur,” ujar Abdul.

Abdul menjelaskan, 427 e-KTP tersebut didistribusikan pada hari libur Sabtu (31/10/2020) lalu, saat Dukcapil Kota Jakarta Selatan secara khusus membuka loket pelayanan administrasi kependudukan selama libur panjang.

Sudin Dukcapil Kota Jakarta Selatan selain memberikan layanan pencetakan e-KTP, juga membuka layanan administrasi kependudukan lainnya, seperti pencetakan KIA (kartu identitas anak) sekolah, akta kematian, akta kelahiran, daftar perceraian termasuk pendistribusiannya.

“Kami juga buka layanan konsultasi lain, baik di kantor Dukcapil tingkat kota maupun tingkat kecamatan dan kelurahan,” pungkasnya.

AYO BACA : Warga DKI Jakarta, Inilah 5 Layanan Kesehatan yang Ditanggung Pemprov DKI

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar