Yamaha

Anies Prediksi Ledakan Kasus Corona Terjadi Dua Pekan Lagi

  Kamis, 05 November 2020   Fitria Rahmawati
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan / instagram

SETIABUDI, AYOJAKARTA.COM - Pscalibur pajang Maulid Nabi Muhammad SAW, diprediksikan akan ada ledakan kasus corona di Jakarta. Itu terjadi lantaran banyak warga memanfaatkan momen libur untuk ke luar kota.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mempekirakan ledakan kasus corona di Jakarta akan terjadi dua pekan ke depan. Lonjakan kasus tersebut diprediksi berdasarkan kejadian yang sudah-sudah saat pelaksanaan Lebaran 2019.

AYO BACA : 2.000 Pelanggar Aturan Masker Terjaring Razia Satpol PP Jakpus, Terbanyak di Tanah Abang

"Dari pengalaman kemarin itu baru terasa dua minggu kemudian (dampak libur panjang). Jadi enggak langsung," ujar Anies di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (5/11/2020).

Anies menyebut sejauh ini setelah 5 hari berjalan pascalibur panjang, belum terjadi kenaikan kasus corona yang signifikan. Namun ia berharap sampai dua pekan pun, tidak terjadi kemunculan klaster corona libur panjang.

AYO BACA : Operasi Masker Sasar Titik Keramaian di Cigudeg Bogor

"Sejauh ini kita belum melihat ada perubahan apapun," katanya.

Selain itu, ia menyatakan sudah berkoordinasi dengan gugus tugas penanganan Covid-19 tingkat RW. Dengan demikian, jika ada warga yang bepergian saat libur panjang 28 Oktober sampai 1 November lalu mengalami gejala, maka bisa langsung ditangani.

"Jadi dari sisi RT-RW gugus tugasnya antisipasi bila ada kasus tambahan. Puskesmas siap-siap bila ada kasus tambahan," pungkasnya.

AYO BACA : Rencanakan Perjalanan via Kereta, Ini Jadwal Jarak Jauh November dan Desember

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar