Yamaha

Taman Nasional Kepulauan Seribu Jadi Target untuk Genjot Pariwisata dan Ekonomi

  Kamis, 05 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Peringatan Hari Puspa dan Satwa Nasional di Taman Nasional Kepulauan Seribu / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Peringatan Hari Puspa dan Satwa Nasional Tahun 2020 diselenggarakan di Taman Nasional Kepulauan Seribu, Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara.

AYO BACA : Prediksi Rijeka VS Napoli Liga Europa 6 November, Skor Akhir dan Susunan Pemain

Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional tahun ini mengangkat tema "Puspa dan Satwa Dalam Rangka Memperkuat Ketahanan Pangan dan Kesehatan Nasional". Acara diisi dengan berbagai kegiatan bernuansa cinta lingkungan atau alam seperti, pelepasan 100 tukik, penanaman 1.000 bibit mangrove, transplantasi karang sebanyak 15 kotak, dan pembagian 10 tempat sampah untuk kapal ojek. 

AYO BACA : PENCAIRAN BLT GURU HONORER: Kemenag Jelaskan 745 Ribu Data Tervalidasi, Kemendikbud Belum Komentar

Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Alue Dohong mengatakan, menjaga kelestarian alam di Kepulauan Seribu sangat penting sebagai destinasi wisata bernuansa alam.

"Kita perlu melestarikan alam di sini agar sektor pariwisatanya semakin diminati dan perekonomian warga bisa semakin meningkat," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Kamis (5/11/2020).

Sementara itu, Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, merasa bersyukur karena Kepulauan Seribu dipercaya menjadi lokasi peringatan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional.

"Terima kasih, banyak kegiatan yang dilakukan di sini untuk melestarikan lingkungan, khususnya puspa dan satwa. Melalui penanaman mangrove kami berharap semakin aman dari abrasi dan ekosistem semakin terjaga," tandasnya. 

AYO BACA : Wujud Kolaborasi Sosial dalam Peresmian Sekretariat FKDM Pademangan Barat

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar