Yamaha

Wali Kota Jakarta Utara Dukung Kegiatan Donor Darah di Tengah HUT ke-61 Pemuda Pancasila

  Senin, 09 November 2020   Aini Tartinia
Sebanyak 300 anggota Pemuda Pancasila Jakarta Utara mengikuti kegiatan donor darah PMI/ instagram

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM – Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Pemuda Pancasila sekaligus memperingati hari Sumpah Pemuda kali ini berbeda dari sebelumnya. Pasalnya perayaan tersebut diadakan di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, dalam peringatan kali ini dilakukan kegiatan Donor Darah oleh Pemuda Pancasila. Kegiatan yang bertema "Darahku Untuk Negeri" dilaksanakan di lobi Kantor Wali Kota Jakarta Utara, Minggu (8/11/2020) kemarin. Kegiatan ini diikuti sebanyak 300 anggota Pemuda Pancasila Jakarta Utara.

AYO BACA : 18-21 November 2020, FKDM dan PMI Jakpus Gelar Kegiatan Donor Darah

"Cara perayaan ulang tahun yang berbeda, dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 melalui kolaborasi Pemerintah Kota dan PMI Provinsi DKI Jakarta menggelar donor darah," katanya Sigit dilansir utara.jakarta.go.id, Minggu (8/11/2020).

Sigit berharap kolaborasi ini akan terus dikembangkan, jiwa Pancasila agar terus dijaga dan bukan hanya sebagai selogan semata.

AYO BACA : Bantu PMI, PT Jakpro Adakan Kegiatan Donor Darah

"Tetapi diwujudkan dengan bentuk karya-karya nyata, tentu kami Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara akan selalu bersinergi mendukung apa yang menjadi kegiatan positif dari Pemuda Pancasila Jakarta Utara," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Pancasila Jakarta Utara, Muhammad Hafiz mengatakan, peringatan HUT Pemuda Pancasila digelar pada tanggal 8 November agar tidak terlalu jauh dengan perayaan Sumpah Pemuda.

"Sebelumnya kita juga isi dengan kegiatan kepemudaan seperti penyemprotan disinfektan, melakukan sosialisasi kesehatan, memberikan masker. Untuk hari Minggu (8/11/2020) ini kami melaksanakan donor darah," katanya.

"Hingga acara ulang tahun Pemuda Pancasila bisa berjalan dengan baik. Semoga dukungan dan bimbingan dapat terus diberikan kepada kami. Harapan kedepannya kolaborasi kepemudaan Pemuda Pancasila dan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara ini dapat terus dilakukan untuk menciptakan Jakarta Utara lebih baik," ujarnya.

Dalam acara tersebut juga turut hadir dalam Kegiatan donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-61 Pemuda Pancasila, Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Utara Ali Maulana Hakim, Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta Rustam Efendi dan Ketua Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi DKI Jakarta Lasman Napitupulu.

AYO BACA : Ringankan Beban Warga Selama Pandemi, Pemkot Jakarta Utara Targetkan Dana PMI 2020 Rp 3 Miliar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar