Yamaha

Bambang Pamungkas Hibahkan Jersey Persija Musim 2019 ke Museum Titik Nol Pasoepati

  Rabu, 11 November 2020   Budi Cahyono
Mayor Haristanto menunjukkan jersey home Persija milik Bambang Pamungkas, Selasa (10/11/2020). (ist)

SOLO, AYOJAKARTA.COM – Manajer tim Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, menyumbangkan jersey Persija untuk menjadi salah satu koleksi di Museum Titik Nol Pasoepati di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pemilik sekaligus penggagas Museum Titik Nol Pasoepati, Mayor Haristanto mengatakan, dirinya merasa tersanjung setelah sang pemilik jersey nomor 20 dan salah satu legenda hidup Macan Kemayoran tersebut dengan sukarela menghibahkan jerseynya.

“Jersey salah satu legenda timnas Indonesia dan Persija. Saya sangat ngefans dan mengagumi Bepe (sapaan karib Bambang Pamungkas) saat aktif sebagai pemain,” kata Mayor saat dihubungi Ayojakarta di Solo, Rabu (11/11/2020).

AYO BACA : Legenda Timnas Indonesia Hibahkan Sarung Tangan Bersejarah ke Museum Titik Nol Pasoepati

Dia menceritakan keinginan salah satu koleksi di Museum Titik Nol Pasoepati yakni milik sang legenda Macan Kemayoran tersebut. Untuk mendapatkan jersey Bepe tidaklah mudah. Mayor mencoba menghubungi koleganya, Ferry Paulus untuk dihubungkan dengan Bepe.

“Setelah saya menghubungi Ferry Paulus, lalu diberikan nomor telepon Bepe. Saat itu juga Bepe saya hubungi pada 19 Juli 2020. Dan direspons baik oleh Bepe. Kala itu dia (Bepe) akan mencari salah satu jersey atau koleksi pribadinya untuk dihibahkan,” tutur Presiden Republik Aeng-Aeng ini.

Sebelum mendapatkan hibahan jersey Bepe, Mayor sudah mengoleksi sekitar 20-an cover tabloid yang memajang foto Bepe di halaman depan. Beberapa cover itu sudah tertera tanda tangan pemain dari Getasan, Kabupaten Semarang tersebut.

AYO BACA : Jakmania Usul Kompetisi Liga 1 2020 Sebaiknya Dihentikan, Ini Tanggapan PSSI

“Jersey home yang dihibahkan Bepe ini dipakainya pada musim terakhir di Persija, yakni musim 2019. Bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, jersey Bepe mendarat di Solo dan menjadi salah satu koleksi Museum Titik Nol Pasoepati,” imbuh Mayor.

Selain jersey Bepe, beberapa koleksi pribadi pemain top legendaris Indonesia pun sudah terpajang di beberapa sudut museum yang berlokasi di Jl. Kolonel Sugiyono 37 Nusukan Kota Solo.

Di antaranya dari Indriyanto “Nunung” Nugroho, Bima Sakti, sarung tangan kipper eks timnas Wahyu Tri Nugroho, eks kiper Persija Jakarta Galih Sudaryono juga menyumbangkan koleksi pribadinya.

Selanjutnya sarung tangan kiper timnas, I Komang Putra menghibahkan sarung tangan saat bersama PSIS Semarang. Lalu Listiyanto “Bejo”Raharjo menghibahkan sarung tangan dan topi khasnya.

“Saya berharap koleksi-koleksi dari legenda sepak bola Tanah Air ini menjadi cerita kelak bagi pecinta bola generasi mendatang. Indonesia memiliki pesepak bola hebat dari masa ke masa,” pungkas Mayor.

AYO BACA : Aksi Tunggal Mayor Haristanto untuk Kampanye Piala Dunia U-20

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar