Yamaha

Marc Klok Resmi Jadi WNI

  Kamis, 12 November 2020   Fitria Rahmawati
Pemain Persija, Klok, resmi menjadi WNI/ Suara.com

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Salah satu pemain Persija Jakarta, Marc Klok resmi memiliki kewarganegaraan Indonesia. Ia baru saja menjalani pengambilan sumpah Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (12/11/2020). Warga berdarah Belanda itu mengaku bersyukur karena bisa menjadi WNI. 

Sebelum diambil sumpahnya, Klok tiba di Kanwil Kemenkumham sekitar pukul 14.30 WIB. Setibanya di lokasi, Eks penggawa PSM Makassar ini langsung menuju lokasi pengambilan sumpah untuk melakukan gladiresik

AYO BACA : Gagal Bela AS Karena Cedera, Pulisic Harus Kembali ke Chelsea Untuk Dirawat

Mengenakan setelan jas dan peci hitam, Klok menjalani gladiresik proses ambil sumpah kewarganegaraan dengan lancar. Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, yang merupakan salah satu syarat utama menjadi WNI.

Klok terlihat tak canggung dan hafal saat menyanyikan lagu kebanggaan Indonesia tersebut. Begitupun ketika ia diambil sumpah untuk setia menjadi WNI.

AYO BACA : Inter Milan Incar Dua Pemain Napoli di Musim Transfer Januari 2021

Selain Klok ada beberapa orang lagi yang juga melakukan sumpah WNI. Diantaranya dua pebasket Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Sayang, awak media tidak diperkenankan berada di ruangan ketika prosesi acara sesungguhnya, karena keterbatasan tempat dan sedang dalam masa pandemi COVID-19.

Setelah pengambilan sumpah selesai, Klok mengaku bersyukur proses pengambilan sumpah berjalan dengan lancar setelah melalui proses yang cukup panjang.

"Sangat senang akhirnya selesai, terima kasih kepada PSSI, Persija, PSM Makassar, DPR dan semuanya. Hari ini saya 12 November 2020 resmi jadi WNI," kata Marc Klok selepas acara pengambilan sumpah, Kamis (12/11/2020).

AYO BACA : Tidak Semua Banjir di Wilayah Jakarta Bisa Surut dalam 6 Jam, SDA DKI Kerahkan 712 Pompa Penyedot Air

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar