Yamaha

Rangkaian HUT ke-19 Kepulauan Seribu: Bupati Luncurkan Program Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji

  Sabtu, 14 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Bupati Kepulauan Seribu (kiri) menyerahkan Al-Quran kepada guru ngaji (kanan) di Pulau Pramuka / pulauseribu.jakarta.go.id

PULAU PRAMUKA, AYOJAKARTA.COM -- Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, meluncurkan gerakan Jakarta Maghrib Mengaji di Masjid Al-Makmuriyah Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara. Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji ditandai dengan penyerahan Al-Quran dari Bupati kepada guru ngaji di Pulau Pramuka.

Menurutnya, kegiatan gerakan Jakarta Maghrib Mengaji sangat baik, terutama untuk membentuk generasi rabbani yang kuat, tangguh dan berdaya saing di Kepulauan Seribu.   

AYO BACA : Bermasalah, Satpol PP Bongkar Tiga Papan Reklame di Taman Sari Jakarta Barat

"Diharapkan gerakan magrib mengaji ini bisa terus tumbuh di Kepulauan Seribu dan menciptakan generasi muda yang cinta dengan Al-Quran," ujar Junaedi, dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id, Sabtu (14/11/2020).

Junaedi menambahkan, gerakan magrib mengaji merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu. Dalam peluncuran program tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu juga melibatkan Forum Jakarta Maghrib Mengaji DKI Jakarta, Gerakan Persaudaraan Muslim Indonesia (GPMI) DKI Jakarta, dan Forum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kepulauan Seribu.

AYO BACA : Nilai Transaksi Gojek Naik 10 Persen, Tembus Rp 170 Triliun

"Dengan adanya gerakan ini memberikan manfaat dan melahirkan penghafal Al-Quran di Kepulauan Seribu," pungkasnya.

Sebelumnya, perhelatan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu pada 14 November di Pulau Pramuka, diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan yang dipusatkan di Plaza Kabupaten Kepulauan Seribu di Pulau Pramuka itu, tidak menghadirkan berbagai acara yang dapat memicu adanya perkumpulan banyak orang atau kerumunan.

Penyelenggaraan HUT ke-19 Kabupaten Kepulauan Seribu yang mengambil tema Masyarakat Kepulauan Seribu Yang Sehat Aman dan Produktif. Pemkab Kepulauan Seribu juga menyiarkan melalui live streaming di kanal YouTube KOMINFOTIK KEPULAUAN SERIBU. Hal itu guna memudahkan warga dan aparatur yang tidak bisa hadir karena penerapan protokol kesehatan Covid-19 maupun kondisi geografis.

AYO BACA : DKI Tak Lagi Larang Gelar Resepsi saat Pandemi, 18 Hotel Ajukan Izin

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar