Yamaha

Dinas Kesehatan DKI Rekrut 1.147 Relawan Baru Covid-19

  Minggu, 15 November 2020   Eries Adlin
Dinas Kesehatan DKI rekrut 1.147 Relawan Baru Covid-19

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah merekrut 1.147 relawan baru untuk penanggulangan Covid-19 di Jakarta. Mereka akan ditempatkan di 309 puskesmas dan Sudin Kesehatan wilayah.

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti, mengatakan 1.147 tenaga tambahan ini merupakan pelamar yang lolos seleksi dari jumlah 2.404 pelamar. Rinciannya, 1.137 Pelacak Kontak (Contact Tracer) dan 10 Petugas Data (Data Manager).

“Mereka sudah menerima Surat Tugas dari Sekretaris Utama (Sestama) BNPB RI secara simbolis pada Puncak Acara Peringatan HKN ke-56 di Ruang Pola Balai Kota DKI Jakarta,” ungkap Widyastuti, Sabtu (14 November 2020).

Widyastuti menjelaskan Pelacak Kontak dan Petugas Data yang terpilih menjalankan tugas sampai akhir bulan Desember 2020 mendatang dan wajib hadir di Puskesmas selama delapan jam kerja per hari.

“Mereka sudah mulai bertugas baik di Puskesmas Kecamatan dan Puskesmas Kelurahan,” ucap Widyastuti.

Pelacak Kontak tingkat Puskesmas adalah mereka yang minimal lulusan D III bidang kesehatan. Sementara itu Petugas Data Tingkat Kabupaten/Kota minimal S2 bidang kesehatan dan diutamakan yang memiliki Surat Tanda Registrasi (STR) epidemiolog kesehatan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar