Yamaha

Akhir Pekan, Pemkab Catat 3.157 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

  Senin, 16 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Pemkab catat 3.157 wisatawan kunjungi Kepulauan Seribu (dok pulauseribu.jakarta.go.id)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu membeberkan data mengenai jumlah pengunjung yang menghabiskan akhir pekan di wilayah Kepulauan Seribu. Data tersebut berdasarkan liburan akhir pekan lalu.

AYO BACA : HUT ke-19, Warga Kepulauan Seribu Rayakan Syukuran dan Doa Bersama Atas Kemajuan Wilayahnya

Tercatat sebanyak 3.157 wisatawan mancanegara dan nusantara mengunjungi wilayah Kepulauan Seribu, pada akhir pekan lalu. Data tersebut didapat dari Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu.

AYO BACA : Rangkaian HUT ke-19 Kepulauan Seribu: Bupati Luncurkan Program Gerakan Jakarta Maghrib Mengaji

Adapun jumlah 3.157 wisatawan berasal dari 1.960 kunjungan wisatawan pada 14 November dan 1.197 kunjungan wisatawan pada 15 November.

“Wisatawan tetap menjadikan Kepulauan Seribu sebagai pilihan untuk berlibur ditengah penerapan PSBB transisi,” kata Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, dilansir dari pulauseribu.jakarta.go.id, Senin (16/11/2020).

Dia menegaskan protokol kesehatan tetap wajib dilakukan. Puji menjelaskan, selama mengunjungi Kepulauan Seribu, para wisatawan harus menerapkan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Selain itu selama di dermaga, para wisatawan juga harus dicek suhu tubuhnya. Semua dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

AYO BACA : Tari Kecak di Uluwatu Bali Kembali Memesona dengan Wajah Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar