Yamaha

Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Jakarta Utara Gerakkan Posbindu Upnormal

  Senin, 16 November 2020   Aini Tartinia
Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengajak semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berkolaborasi untuk kesehatan masyarakat/dok: utara.jakarta.go.id

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Jakarta Utara mengajak semua komponen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk berkolaborasi. Tujuannya, untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Hal demikian disampaikan Wali Kota Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko. Dia berharap, kolaborasi ini diharapkan semua elemen dapat berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kesehatan dan derajat kesehatan masyarakat.

AYO BACA : BLT GURU & DOSEN HONORER KEMDIKBUD: Begini Syarat yang Harus Dipenuhi

"Seperti halnya, penghargaan yang diraih dari Kemenkes RI terkait kerjasama lintas sektor melalui Posbindu Upnormal sebagai wujud pengembangan Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM)," ujar Sigit di Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Menurut Sigit perlu adanya strategi untuk bisa menyatukan tekad menuju Indonesia sehat, seperti pendisiplinan protokol kesehatan. 

AYO BACA : BLT GURU & DOSEN HONORER KEMDIKBUD: Nadiem Bilang Akan Cair Rp1,8 Juta Untuk 2 Juta Guru

"Ada cara untuk mengajak masyarakat menuju budaya baru dalam upaya melawan Covid-19," ungkapnya.

Sigit juga mengapresiasi berbagai kegiatan yang dilaksanakan beberapa Puskesmas Kecamatan seperti Kecamatan penjaringan yang telah melakukan berbagai strategi untuk meningkatkan kesehatan masyarakat.

"Manfaatkan sarana yang ada untuk menerima informasi dan pengetahuan sebagai bagian dari peningkatan wawasan dan menjaga spirit kesehatan yang bisa mewujudkan masyarakat yang tangguh, sehat dan produktif," ucapnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kecamatan Penjaringan, Agus Arianto Haryoso menerangkan, pihaknya selama ini telah berkolaborasi mengadakan berbagai kegiatan.

"Ada lomba kreasi pembuatan video singkat 3M, tiktok Germas, webinar kesehatan, pembagian masker, baksos sembako dan kampanye 3M di jalan utama wilayah Kecamatan Penjaringan," ujarnya.

AYO BACA : Cegah Banjir, Warga dan Petugas Gabungan Bersihkan Kali Matraman 3 Kali

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar