Yamaha

Piala Dunia Antarklub 2020 Diundur Februari 2021

  Rabu, 18 November 2020   Budi Cahyono
Pandemi Covid-19, Piala Dunia Antarklub 2020 diundur ke Februari 2021. (dok FIFA)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Piala Dunia Antarklub 2020 yang awalnya dijadwalkan berlangsung Desember di Doha, Qatar, dipastikan mundur. Kini ajang tersebut akan digelar pada 1-11 Februari 2021, demikian pernyataan resmi FIFA.

Edisi kali ini akan menjadi yang terakhir Piala Dunia Antarklub digelar dengan format lama. Pesertanya adalah juara-juara turnamen tingkat benua dengan Bayern Munich selaku jawara Liga Champions 2019/2020.

AYO BACA : UEFA Nations League: Dibantai Spanyol 6-0, Kekalahan Terburuk Jerman di Pentas Internasional

Musim lalu Liverpool menjadi juara Piala Dunia Antarklub dengan mengalahkan klub Brasil juara Copa Libertadores, Flamengo, di partai final.

Meski dipastikan mundur awal 2021, FIFA tidak mengungkap apakah suporter bakal diizinkan menyaksikan langsung atau tidak.

AYO BACA : UEFA Nations League: Hasil Spanyol VS Jerman, Skor 6-0 hingga Hattrick Torres

Namun mereka tetap akan menerapkan protokol kesehatan jika memang bakal diiizinkan dihadiri penonton.

''Sejalan dengan protokol Pertandingan Internasional FIFA, FIFA dan negara tuan rumah akan menyediakan panduan kesehatan dan keselamatan bagi semua pihak yang terlibat," ujar FIFA.

Sementara itu, format baru Piala Dunia Antarklub akan melibatkan 24 tim. Rencananya ajang tersebut akan berlangsung pada musim panas 2021 di Tiongkok.

Namun Piala Dunia Antarklub 2021 sepertinya juga akan tertunda. Mengingat jadwal Piala Eropa 2020 dan Copa America 2020 juga mundur pertengahan tahun depan akibat pandemi Covid-19.

AYO BACA : Setelah Moh Salah, Giliran Gelandang Arsenal Elneny Positif Covid-19 di Mesir

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar