Yamaha

Keren, Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu Bakal Punya Restoran di Atas Kolam

  Kamis, 19 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Proses pembangunan restoran apung / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu merencanakan untuk membangun wilayah restoran. Restoran yang dimaksud bukan merupakan sekadar restoran biasa, melainkan restoran apung.

Pembangunan restoran apung direncanakan dibangun di Pulau Pramuka, Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara. Pembangunan restoran apung tersebut sudah dimulai. Restoran apung ini nantinya akan menjadi sarana berjualan bagi warga setempat.

AYO BACA : Kepulauan Seribu Mampu Hasilkan Rp21,75 Juta Sebulan dari Pengelolaan Sampah

"Desember mendatang sudah selesai,” kata Lurah Pulau Panggang, Pepen Kuswandi, dilansir dari beritajakarta.id, Rabu (18/11/2020).

Pepen mengatakan, resto apung dibangun berukuran 3 x 20 meter persegi tepat di atas kolam miniatur Pulau Pramuka

AYO BACA : Tak Hanya Pelajar, JakWIFI Juga Dinikmati Pelaku UMKM di Kepulauan Seribu

"Resto apung akan dilengkapi gazebo berukuran 3x8 meter persegi. Pembangunan resto apung ini terealisasi melalui kolaborasi dengan salah satu perusahaan swasta dengan memanfaatkan program corporate social responsibility," jelasnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, pengelolaan resto apung akan diserahkan kepada warga. Terutama, untuk pemberdayaan pemuda atau pedagang yang memiliki bidang sesuai kebutuhan resto apung.

"Targetnya akhir Desember mendatang sudah selesai pengerjaannya. Sehingga, awal tahun sudah bisa difungsikan atau digunakan berjualan," tutur Pepen.

Dia berharap, resto apung ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dan mampu meningkatkan perekonomian warga di Kelurahan Pulau Panggang.

"Kami ingin resto apung ini bisa menjadi percontohan bagi pulau permukiman lainnya," tandasnya.

AYO BACA : Akhir Pekan, Pemkab Catat 3.157 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar