Yamaha

Unik! Fitur Y-Connect di All New Yamaha Aerox 155 Connected Bisa Simpan Lokasi Parkir!

  Jumat, 20 November 2020   Aini Tartinia
Fitur Y-Connect di All New Yamaha Aerox 155 Connected bisa simpan lokasi parkir (dok Yamaha Indonesia)

TEBET, AYOJAKARTA.COM – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan All New Yamaha Aerox 155 Connected yang memiliki kesan sporty dan tetap nyaman dikendarai.

Uniknya, motor ini memiliki aplikasi yang bisa mengetahui informasi lokasi parkir terakhir saat terhubung aplikasi, lho.

Service Education YIMM, Ridwan Arifin  (YIMM) mengatakan, All New Aerox 155 Connected dilengkapi fitur Y-Connect seperti pada Yamaha NMax. Fitur ini mampu menghubungkan dengan smartphone pengendara yang berbasis Bluetooth.

AYO BACA : Intip Yamaha Aerox Terbaru, Tampilannya Berubah Total

Pengendara bakal memperoleh sejumlah fungsi Y-Connect, yakni:

1. Notifikasi Telepon, e-mail, dan Pesan
2. Last Parking Location
3. Rekomendasi Perawatan
4. Konsumsi BBM
5. Notifikasi Malfungsi
6. Peringkat, Jarak Tempuh & Eco Riding
7. Revs Dashboard.

Ridwan menjelaskan, tentunya smartphone milik pengendara harus terinstal aplikasi Y-Connect yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore. Jika aplikasi sudah terinstal di smartphone pengendara, ada beberapa syarat yang harus diikuti agar bisa terkoneksi dengan Yamaha Aerox 155 Connected. Namun, pastikan Bluetooth dan location pada smartphone kalian aktif, dan masih memiliki paket internet yang cukup, ya.

AYO BACA : Yamaha Indonesia Optimistis MT-07 dan MT-09 Laris Manis di Tanah Air

Pertama, lakukan pairing, sebelumnya posisikan smartkey pada posisi ON. Untuk pairing, ada 3 pilihan langkah. Pertama, scan CCU QRcode dan kedua, scan VIN no barcode. Dua langkah ini bisa dilakukan ketika motor masih baru, langkah pertama QRcode ada pada buku manual owner, dan langkah kedua barcode VIN bisa scan pada kemasan manual owner.

Kedua, jika dua langkah tersebut tidak berhasil, masih ada langkah lainnya yakni menginput nomor rangka secara manual. Nomor rangka dapat kalian lihat pada STNK atau kode yang tertera di bagasi.

Ketiga, jika pairing berhasil, pada layar kontrol panel atau dashboard Aerox, indikator aplikasi dan baterai smartphone menyala. Indikator terletak di sisi kanan bawah layar. Namun, jika di aplikasi smartphone masih “Disconnected” jangan khawatir, karena ada langkah terakhir, semacam reset koneksi. Posisikan kembali smartkey pada “Off” dan sekitar 3 detik “On”-kan kembali. Aplikasi smartphone akan tertera “Connected”.

Diketahui, All New Yamaha Aerox 155 Connected ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Aerox 155 Connected ABS Rp29 juta dan Aerox 155 Connected Rp25,5 juta. Harga tersebut berlaku on the road DKI Jakarta.

Selain itu, dua varian motor ini juga hadir dalam dua warna spesial, yaitu Prestige Silver dan Maxi Signature Black. Sementara untuk tipe All New Aerox 155 Connected ditawarkan dengan 4 pilihan warna yang meliputi Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black.

AYO BACA : Tampil Semakin Elegan dengan Lexi Warna Baru

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar