Yamaha

Riding Lebih Kencang, All New Aerox 155 Connected Pakai Mesin Baru

  Jumat, 20 November 2020   Aini Tartinia
Yamaha All New Aerox 155 Connected (dok Yamaha Indonesia)

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- All New Aerox 155 Connected didesain khusus untuk pengendara sporty, aman dan nyaman.

Namun, perlu diingat bahwa PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memastikan kendaraan roda dua ini memiliki mesin yang berbeda dengan All New Nmax.

Service Education YIMM, Ridwan Arifin mengatakan, mesin yang ada pada All New Aerox 155 Connected bukan mesin All New Nmax yang “berganti baju”. Ia menyebutkan, motor skuter sekaligus sporty ini menggunakan based engine 155 cc.

AYO BACA : Unik! Fitur Y-Connect di All New Yamaha Aerox 155 Connected Bisa Simpan Lokasi Parkir!

“Dibandingkan dengan Aerox lama, mesinnya baru. Settingannya juga beda. Untuk mendukung performance, power, dan torsi yang lebih besar,” kata Ridwan dalam webinar Yamaha All New Aerox 155, Jumat (20/11/2020).

Yamaha Aerox dan Yamaha NMax, kata Ridwan, menggunakan kapasitas mesin yang sama, namun segmen keduanya berbeda. Jadi, keduanya tidak bisa disamakan.

“Ini mesin baru. Nmax dan Aerox punya target market berbeda. NMax lebih kepada konsumen yang ingin riding nyaman, nah, Aerox ini bagi mereka yang ingin kencang," ujarnya.

AYO BACA : Intip Yamaha Aerox Terbaru, Tampilannya Berubah Total

Di sektor performa mesin, All New Aerox 155 Connected teranyar mengusung Total New Engine Blue Core 155cc berpendingin cair, dilengkapi teknologi Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat torsi merata di setiap putaran mesin.

Mesin baru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimum 11.3kW per 8.000rpm serta torsi maksimum sebesar 13,9 Nm per 6.500 rpm yang menjadikan Yamaha All New Aerox 155 Connected memiliki performa dan Power to Weight Ratio (PWR) terbaik di kelasnya.

Mesin Yamaha All New Aerox 155 Connected juga dilengkapi Smart Motor Generator (SMG) sehingga starter motor menjadi halus serta Stop and Start System (SSS), berfungsi mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak perlu saat motor sedang berhenti.

President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Minoru Morimoto, mengatakan, kehadiran All New Aerox 155 Connected menjadi jawaban kebutuhan mobilitas konsumen berjiwa muda, melalui peningkatan di sisi desain, fitur, maupun performa dalam menghadirkan sensasi berkendara yang lebih menyenangkan dan membanggakan.

“Yamaha ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara. Kebanggaan besar memiliki konsep model baru, desain yang bagus, fitur yang berguna, dan mesin yang powerfull,” kata Minoru dalam keterangan tertulisnya

Diketahui, Yamaha All New Aerox 155 Connected ditawarkan dalam empat pilihan warna, yaitu Dark Grey Yellow, Matte Black Cyan, Red dan Black. Sementara itu, dari sisi harga dibanderol dari kisaran Rp29 juta hingga Rp25,5 juta.

AYO BACA : Yamaha Indonesia Optimistis MT-07 dan MT-09 Laris Manis di Tanah Air

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar