Yamaha

KABAR DUKA: Ricky Yacobi Tutup Usia

  Sabtu, 21 November 2020   Budi Cahyono
Ricky Yacboi (dok)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Sepak bola Indonesia kembali berduka. Sang legenda Timnas Indonesia, Ricky Yakobi atau akrab disapa Ricky Yakob tutup usia.

Kabar duka ini sangat mengentakkan dunia sepak bola Tanah Air. Berdasarkan informasi yang diterima Ayojakarta dari pesan broadcast WhatsApp, pesepak bola asal Medan itu meninggal di Rumah Sakit Mintoharjo, Sabtu (21/11/2020).

"Innalilahi wainnailahi rojiun, telah meninggal dunia sahabat dan pemain Nasional kita bang Ricki Yacobi di RS Mintoharjo. Semoga Almarhum meninggal dalam keadaan Husnul Khatimah. Alfatihah."

Berdasarkan kabar yang didapat, Ricky Yacobi mengalami serangan jantung saat tengah bermain bola di salah satu lapangan Senayan, Jakarta, dengan rekan-rekannya pagi tadi.

Ricky Yacobi merupakan salah satu striker terbaik yang namanya harum pernah pada era 80-an hingga awal 90-an. Namanya mulai meroket saat bermain untuk skuad Garuda di ajang Asian Games 1986.

Ia menjadi aktor utama yang meloloskan Indonesia hingga semifinal. Sepulang dari Asian Games, Ricky menjadi pilihan mengemban ban kapten.

Ricky menjadi bagian dari Timnas Indonesia merah medali emas SEA Games 1987. Dia juga menjadi pemain Indonesia pertama yang berkarier di Liga Jepang ( J-League). Ricky bergabung dengan Matsushita FC, klub Liga Jepang, pada 1988.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar