Yamaha

Tak Didampingi Shin Tae-yong, Begini Latihan Timnas U-19 di Jakarta

  Minggu, 22 November 2020   Fitria Rahmawati
Sejumlah pemain Timnas U-19 menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (17/11/2020). [Suara.com/Angga Budhiyanto]

SENAYAN, AYOJAKARTA.COM - Aasisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto mengungkapkan, para pemain dalam Timnas U-19 sedang mematangkan latihan dalam training camp (TC) di Jakarta. Meski tak didampingi Shin Tae-yong sementara ini, peningkatan performa firik sedang dioptimalkan.

Nova menjelaskan, menu latihan timnas U-19, setiap harinya berlangsung dengan intensitas yang tinggi dan sehari tiga kali. Pada pagi hari timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping.

AYO BACA : Timnas U-19 Akan TC di Jakarta 13-23 November

Sore hari latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

Materi latihan ini diberikan oleh Shin Tae-yong selaku pelaku pelatih kepala. Meski tak didampingi secara langsung, tim tetap intes melakukan latihan. Diketahui, Shin Tae-yong tidak memimpin latihan secara langsung karena diberi waktu oleh PSSI pulang kampung ke Korea Selatan.

AYO BACA : Ingin Menambah Kekuatan, Shin Tae-yong Masih Berburu Pemain Keturunan

TC yang sudah berlangsung sejak 13 November di Jakarta ini ternyata masih diwarnai kondisi beberapa pemain yang cedera. Nova tak menyebut siapa saja pemain tersebut, hanya saja Beckham Putra Nugraha adalah salah satunya.

"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya," kata Nova Arianto dalam keterangan tertulisnya.

Seperti diketahui, TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang dijadwalkan bergulir Maret 2021.

Selain itu, David Maulana dan kawan-kawan disiapkan untuk Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

AYO BACA : Tampil Agresif, Timnas U-19 Hajar Hajduk Split 4-0

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar