Yamaha

32 Provinsi Ikut Lomba MTQ, DKI Jakarta Raih Juara Kedua

  Minggu, 22 November 2020   Icheiko Ramadhanty
salah satu perwakilan DKI Jakarta dalam lomba MTQ / beritajakarta.id

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM -- Provinsi DKI Jakarta raih juara kedua lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XXVIII di tahun 2020. Kegiatan MTQ Nasional tahun ini dilaksanakan di Kota Padang, Sumatera Barat.

AYO BACA : Sudah Terdaftar BLT UMKM Rp2,4 Juta? Begini Cara Ceknya!

Selain itu, MTQ tahun ini juga diikuti oleh 32 Provinsi se-Indonesia. Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual DKI Jakarta, Muhammad Zen mengatakan, walaupun di tengah pandemi Covid-19, kafilah DKI Jakarta tetap menerapkan protokol kesehatan.

AYO BACA : PENCAIRAN KJP PLUS TAHAP 2 NOVEMBER 2020: Kapan Cair? Tunggu Keputusan Gubernur Dulu Ya

Pada kesempatan ini, Provinsi DKI Jakarta sendiri mengirimkan 54 peserta putra putri untuk melaju di Kota Padang.

"Alhamdulillah tahun ini kita juara umum ke-2, menyusul Provinsi Sumatera Barat dengan total 73 poin. Dari 73 poin itu di antaranya ada 10 peserta meraih juara 1, lima peserta meraih juara ke-2, dan delapan peserta meraih juara ke-3," kata Zen, dilansir dari beritajakarta.id, Minggu (22/11/2020).

Dia mengatakan puluhan peserta yang dikirimkan, mengikuti tujuh cabang lomba, di antaranya Tilawah, Tahfidz, Tafsir, Kaligrafi, Syahril Quran, Fahmil Quran dan Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (KTIQ). Lomba ini telah berlangsung dari 14-20 November 2020.

"Alhamdulillah, DKI Jakarta mampu mempertahankan juara terbaik di cabang bergengsi, yaitu tilawah dewasa yang diraih oleh qori Ilham Mahmuddin," tandasnya.

AYO BACA : Doni Monardo Dapat Laporan Petugas Kesehatan Sulit Lakukan Pelacakan di 6 Klaster Kerumunan Besar

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar