Yamaha

Lumpur Menumpuk 60 Sentimeter, Personel Gabungan Ajak Warga Karet Kuningan Jakarta Selatan Kerja Bakti

  Minggu, 22 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Personel gabungan yang terdiri dari petugas PPSU, ASN, Satpol PP, FKDM, LMK, Satgas SDA dibantu warga, Minggu (22/11/2020), menguras saluran air di sepanjang Gang Anggrek VIII, RT 14 dan 15, RW 02, Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan/ dok

KARET KUNINGAN, AYOJAKARTA.COM - Personel gabungan yang terdiri dari petugas PPSU, ASN, Satpol PP, FKDM, LMK, Satgas SDA dibantu warga, Minggu (22/11/2020), menguras saluran air di sepanjang Gang Anggrek VIII, RT 14 dan 15, RW 02, Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan.

AYO BACA : Fasilitas Jak Wifi Juga Dimanfaatkan Warga Berjualan Daring

Lurah Karet Kuningan, Endang Efendi mengatakan, pengurasan dilakukan untuk membersihkan sampah. Selain itu, dia mengatakan pengurasan tersebut juga untuk mengeruk lumpur yang sudah menumpuk di saluran selebar 60 sentimeter tersebut.

AYO BACA : Siaga Bencana Musim Hujan, Pemkot Jakarta Pusat Imbau Warga Jaga Lingkungan

"Ini sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi genangan di lingkungan warga, " ucapnya dilansir dari beritajakarta.id, Minggu (22/11/2020).

Menurut Endang, pengerukan lumput dan sampah di saluran itu melibatkan sekitar 125 personil dan warga. Diharapkan, nantinya saluran tersebut bisa menampung lebih banyak air sehingga tidak meluap ke permukiman warga.

"Kami juga imbau warga agar tidak lagi membuang sampah sembarangan. Apalagi saat ini sudah musim hujan, " tandasnya.

AYO BACA : 656 Kematian Akibat DBD di Indonesia Jadi Peringatan di Tengah Pandemi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar