Yamaha

Akhir Pekan, 2.470 Wisatawan Kunjungi Kepulauan Seribu

  Senin, 23 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Para pengunjung sedang mencuci tangan sebelum masuk ke tempat wisata / beritajakarta.id

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kepulauan Seribu mencatat ada 2.470 wisatawan yang mengunjungi Kepulauan Seribu. Angka tersebut tercatat saat libur akhir pekan lalu pada 21-22 November 2020.

Kepala Sudin Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti, merinci pada hari Sabtu (21/11) terdapat 1.574 wisatawan dan Minggu (22/11) ada 896 wisatawan.

AYO BACA : UKT 2 Kepulauan Seribu Lakukan Penggantian Lampu di 179 Titik PJU

"Mereka berlibur di pulau-pulau permukiman maupun resort," ujarnya, dilansir dari beritajakarta.id, Senin (23/11/2020).

Puji menjelaskan, dalam masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, seluruh sektor pariwisata di Kepulauan Seribu tetap harus mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19.

AYO BACA : Keren, Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu Bakal Punya Restoran di Atas Kolam

"Kami bersama organisasi perangkat daerah dan instansi terkait terus melakukan pengawasan pelaksanaan penggunaan masker, mencegah terjadinya kerumunan, hingga mematikan ketersediaan sarana cuci tangan dengan sabun. Wisatawan juga dilakukan pengecekan suhu tubuh saat masih di dermaga," tandasnya.

Jumlah wisatawan tersebut turun dibandingkan beberapa pekan lalu. Di tempat yang sama, pada 7-8 November 2020, Sudin Parekraf Kepulauan Seribu mencatat ada sebanyak 3.089 wisatawan.

Puji membeberkan, jumlah kunjungan wisatawan Sabtu, 7 November 2020 mencapai 1.659 orang. Sementara, untuk hari Minggu, 8 November 2020 berjumlah 1.430 wisatawan.

Puji menjelaskan, untuk mencegah penyebaran Covid-19, pengawasan ketat diberlakukan sejak dari dermaga keberangkatan dan di dermaga kedatangan.

AYO BACA : Fasilitas Jak Wifi Juga Dimanfaatkan Warga Berjualan Daring

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar