Yamaha

Timnas U-19: Indisipliner, Shin Tae-yong Pulangkan Serdy Ephy dan Yudha Febrian

  Selasa, 24 November 2020   Budi Cahyono
Pemain Bhayangkara FC, Serdy Ephy Fano dicoret dari Timnas Indonesia U-19. (dok. Bhayangkara FC)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Sikap tegas ditunjukkan pelatih Timnas U-19, Shin Tae-yong dalam training camp (TC) di Jakarta yang dimulai Senin (23/11/2020). Juru taktik asal Korsel itu memulangkan dua pemain, Serdy Ephy Fano dan Mochamad Yudha Febrian dari TC di Jakarta.

Menurut Tae-yong, keduanya berlaku indisipliner. Hanya saja juru racik asal Korea Selatan itu tidak menyebutkan apa yang salah dari kedua pemain itu.

"Dua pemain yakni Serdy dan Yudha telah melakukan tindakan indisipliner yang berat. Untuk itu, kami langsung memulangkan mereka," kata pelatih timnas U-19, Shin Tae-yong, dalam keterangan tertulis yang diterima Suara.com, Selasa (24/11/2020).

AYO BACA : Tak Didampingi Shin Tae-yong, Begini Latihan Timnas U-19 di Jakarta

Serdy yang merupakan penggawa Bhayangkara FC itu dicoret Shin Tae-yong sehingga batal terbang ke Kroasia untuk melakukan TC. Padahal, Serdy masuk ke dalam skuad Merah Putih untuk pemusatan latihan di Kroasia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, juga setuju jika pemain harus disiplin. Sebab disiplin menjadi salah satu kunci sukses untuk membangun sebuah tim.

"Dengan disiplin yang kuat, untuk menuju prestasi akan lebih mudah ketimbang pemain yang suka indisipliner," ujar Indra Sjafri.

AYO BACA : Obituari Ricky Yacobi: Sosok Pendiam yang Moncer di Arseto Solo dan SEA Games 1987. Selamat Jalan Kapten!

Saat ini, skuad Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- terus digeber latihan oleh tim pelatih. Saat ini David Maulana dan kawan-kawan memasuki pekan kedua TC di Jakarta.

Pada TC ini, pelatih Shin Tae-yong, belum hadir di lapangan. Ia terus menyaksikan latihan anak asuhnya secara virtual dari negaranya Korea Selatan.

Adapun TC Timnas Indonesia U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 di Uzbekistan yang dijadwalkan bergulir Maret 2021.

Selain itu, Timnas Indonesia U-19 diproyeksikan tampil pada Piala Dunia U-20 2021, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

AYO BACA : LIGA CHAMPIONS: Prediksi Juventus VS Ferencvaros (25 November, Skor hingga Susunan Pemain)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar