Yamaha

LIGA CHAMPIONS: Gol Morata Jadi Penyelamat, Juventus Melenggang ke Fase Gugur

  Rabu, 25 November 2020   Budi Cahyono
Alvaro Morata menjadi penyelemat Juventus melangkah ke fase gugur Liga Champions. (Twitter Juventus)

TORINO, AYOJAKARTA.COM – Alvaro Morata menjadi penyelamat Juventus pada fase penyisihan grup Liga Champions saat menjamu Ferencvaros di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Gol Morata pada masa injury time mengantarkan Si Nyonya Tua menyusul Barcelona melaju ke fase knock-out Liga Champions.

 Juve sempat tertinggal terlebih dulu Ferencvaros, setelah itu bangkit dan memastikan kemenangan 2-1.

AYO BACA : Manchester City Siap Bayar Mahal untuk Datangkan Messi dari Barcelona

Juventus sempat dikejutkan oleh Ferencvaros ketika tim Hongaria itu mencuri keunggulan pada menit ke-19 karena kegagalan Matthijs de Ligt mengantisipasi bola udara.

Si kulit bundar bisa dikejar oleh Tokmac Nguen untuk dikirim menjadi umpan silang yang sempat membentur barisan pertahan Juve tapi mendarat di hadapan Myrto Uzuni yang menyambutnya dengan tembakan voli untuk menjebol gawang tuan rumah.

Juve sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat megabintang Cristiano Ronaldo. Namun gol itu dianulir karena Ronaldo berdiri dalam posisi offside.

AYO BACA : LIGA CHAMPIONS: Tanpa Messi, Barcelona Habisi Dynamo Kiev 4-0

Tak berselang lama, hanya dua menit, kembali kapten timnas Portugal tersebut membuat gol untuk menyamakan kedudukan 1-1.

Momentum kebangkitan Juventus tampak semakin nyata pada babak kedua, tetapi sayang peluang bagus Federico Bernadeschi yang melepaskan tendangan voli masih membentur tiang gawang.

Pada menit ke-76, lagi-lagi tiang gawang memisahkan Juventus dari keunggulan padahal tembakan Morata sudah tidak terjangkau oleh kiper Denes Dibusz.

Juventus tak patah arang dan kerja keras mereka akhirnya membuahkan hasil pada menit kedua injury time ketika Morata mampu menemui umpan silang Juan Cuadrado dengan sundulan.

Bola sempat berusaha diantisipasi Dibusz, tetapi menggelincir dari bawah lengannya dan bersarang ke dalam gawang memastikan kemenangan bagi Juventus.

Kemenangan atas Ferencvaros membuat Juventus kini mengantungi sembilan poin dan lolos ke babak 16 besar bersama Barcelona yang unggul tiga poin di atas mereka, demikian catatan laman resmi UEFA.

AYO BACA : Pulih Dari Covid-19, Casemiro Dibawa Madrid Hadapi Inter Milan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar