Yamaha

LIGA CHAMPIONS: Tanpa Messi, Barcelona Habisi Dynamo Kiev 4-0

  Rabu, 25 November 2020   Budi Cahyono
Martin Braithwaite (kiri) mengemas dua gol untuk membawa Barcelona melenggang ke babak 16 besar Liga Champions setelah mengalahkan tuan rumah Dynamo Kiev 4-0 dalam laga keempat Grup G di Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, Rabu dini hari WIB . (Foto: EPA-EFE/SERGEY DOLZHENKO)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM – Barcelona tampil sempurna saat mengalahkan tuan rumah Dynamo Kiev 4-0 dalam laga keempat Grup G di Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev, Ukraina, Rabu dini hari WIB ini.

Martin Braithwaite jadi bintang lapangan dengan mencetak dua gol dari empat gol Blaugrana di laga itu. Pasukan Ronald Koeman melaju ke fase gugur setelah memuncaki klasemen Grup G dengan 12 poin, disusul Juventus (9).

AYO BACA : LIGA CHAMPIONS: Gol Morata Jadi Penyelamat, Juventus Melenggang ke Fase Gugur

Meski tanpa Lionel Messi dan Frenkie de Jong, Barcelona tampil dominan. Tim tuan rumah hampir saja menjebol gawang Barca pada ujung babak pertama jika saja kiper Marc-Andre ter Stegen tak melakukan penyelamatan gemilang untuk menghalau bola umpan silang tajam kiriman Carlos de Pena.

Tujuh menit memasuki babak kedua, Barcelona bisa membuka keunggulan lewat tembakan Sergino Dest yang menyelesaikan umpan balik kiriman Braithwaite ke pojok kiri bawah gawang.

AYO BACA : Manchester City Siap Bayar Mahal untuk Datangkan Messi dari Barcelona

Lima menit kemudian, Braihwaite mencetak gol pertamanya untuk menggandakan keunggulan Barcelona dengan sontekandi muka gawang menyambut umpan sundulan Oscar Mingueza dalam situasi sepak pojok.

Keunggulan dua gol membuat Barcelona kian percaya diri mendominasi permainan dan mendapat hadiah tembakan penalti setelah Braithwaite didorong dalam duel udara oleh Denys Popov pada menit ke-69.

Menghadapi sendiri tendangan penalti itu, Braithwaite mengkonversinya dengan tembakan keras yang tak memberi kesempatan kiper George Buschan melakukan penyelamatan.

Kemenangan Barcelona disempurnakan Antoine Griezmann yang masuk menggantikan Philippe Coutinho sejak menit ke-66 lewat golnya pada menit kedua masa injuri setelah menyelesaikan umpan tarik Jordi Alba.

AYO BACA : Pulih Dari Covid-19, Casemiro Dibawa Madrid Hadapi Inter Milan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar