Yamaha

Menteri KKP yang Kena OTT KPK, Bu Susi Malah Jadi Trending Topic Twitter

  Rabu, 25 November 2020   Eries Adlin
Menteri KKP yang Kena OTT KPK, Bu Susi Malah Jadi Trending Topic Twitter (ilustrasi)/Getty Images

 

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Kabar tentang operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi terhadap Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Edhy Prabowo menjadi trending topic di Twitter.

Kata kunci yang terkait dengan Edhy Prabowo yang menjadi trending topic di Twitter antara lain ‘Menteri KKP’, ‘BREAKING NEWS’, ‘Lobster’ dan ‘Gerindra’.

Menteri KKP adalah jabatan Edhy Prabowo. Lobster terkait dengan keterangan bahwa Edhy ditangkap karena urusan ekspor benih lobster, sedangkan Gerindra adalah partai asal Edhy. Sementara BREAKING NEWS menyasar kepada berita heboh.

Yang menarik, di tengah kata kunci tersebut terselip trending topic dengan kata kunci ‘Bu Susi’ yang dikaitkan dengan Menteri KKP yang digantikan oleh Edhy yakni Susi Pudjiastuti.

Edhy diketahui menetapkan kebijakan yang berbeda dengan Susi Pudjiastuti terkaiit dengan ekspor benih lobster. Susi berulang kali mengkritik langkah-langkah yang diambil KKP di bawah pimpinan politisi Gerindra tersebut.

Komisi Pemberantasan Korupsi melakukan OTT terhadap Menteri KKP Edhy Prabowo di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Rabu (25 November 2020), dini hari WIB.

Berdasarkan informasi, Edhy bersama beberapa orang yang ditangkap tersebut sudah berada di gedung KPK, pagi ini, untuk menjalani pemeriksaan intensif. Menteri KKP tersebut ditangkap setelah melakukan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Tim antirasuah menangkap Edhy bersama rombongannya itu, di Bandara Soekarno Hatta. Ada pula sejumlah pihak yang belum diketahui turut ditangkap oleh tim KPK.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyebut penangkapan tersebut diduga terkait dengan ekspor benur yang tengah aktif dilakukan oleh Kementerian KKP.

“Benar, KPK tangkap, berkait ekspor benur,” kata Ghufron dikonfirmasi oleh suara.com, Rabu (25 November) pagi.

“Tadi pagi jam 01.23 WIB di Soetta (Soekarno-Hatta). Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan,” ucap Ghufron.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar