Yamaha

Pemprov DKI Jakarta Alokasikan APBD untuk Program Beasiswa 1.000 Sarjana

  Rabu, 25 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Wakil Gubernur DKI Jakarta , Ahmad Riza Patria Foto: Republika/Putra M. Akbar

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung adanya Program Beasiswa 1.000 Sarjana untuk para generasi muda DKI Jakarta yang diinisiasi oleh Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta. Program ini juga sebagai upaya mewujudkan dan meningkatkan kualitas SDM di Ibu Kota.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan Pemprov DKI Jakarta mendukung program tersebut karena bertekad untuk terus meningkatkan kualitas hidup masyarakat, antara lain melalui sektor pendidikan dan kesehatan.

Menurutnya, pendidikan merupakan investasi SDM jangka panjang yang sangat menentukan masa depan bangsa. Wagub menjelaskan, sejalan dengan perkembangan dunia pendidikan, iptek, informasi dan komunikasi yang terus berkembang dinamis semakin canggih, Launching Program Beasiswa 1.000 Sarjana untuk Generasi Muda Jakarta.

“Kiranya menjadi momentum bagi Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta, untuk meningkatkan kualitas SDM bangsa, berkontribusi terhadap penelitian dan pengabdian kepada masyarakat secara profesional, ikut mengatasi masalah nasional dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya, menjawab tantangan zaman dan menjadi media strategis bagi kepentingan dunia pendidikan dan dunia kerja," ungkapnya, dilansir dari beritajakarta.id, Selasa (24/11/2020).

Ariza menuturkan, beasiswa tersebut sangat menarik untuk memotivasi mahasiswa/i agar pendidikan di Ibu Kota berkualitas semakin baik, serta mampu mengangkat harkat, martabat dan derajat Provinsi DKI Jakarta. Baik di lingkup nasional, maupun internasional.

"Pengalaman bangsa-bangsa lain di dunia membuktikan, walaupun di antara bangsa-bangsa di negara mereka tidak memiliki sumber daya alam yang memadai, mereka mampu mencapai tingkat kemajuan membanggakan. Itu karena keberhasilan melakukan investasi sumber daya manusia di bidang pendidikan dan kesehatan," ujar dia.

Di samping itu, kata Ariza, Pemprov DKI Jakarta juga terus memberikan perhatian dalam pembangunan bidang pendidikan yakni melalui alokasi anggaran pendidikan pada APBD setiap tahunnya. Hal ini sejalan dengan amanat Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional.

Ia pun berharap, di era kemajuan teknologi informasi atau industri 4.0 yang penuh dengan berbagai tantangan, Akademi Teknik Informatika Tunas Bangsa Jakarta dapat terus tumbuh berkembang.

Selain itu, diharapkan dapat menjadi lembaga perguruan tinggi yang memenuhi standar internasional, dengan orientasi kerja dan wirausaha, dan dapat mengantarkan lulusannya sebagai generasi yang mampu bersaing dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar