Yamaha

Menag Ungkap Ambisinya Majukan Sekolah Keagamaan Dibanding Sekolah Umum

  Rabu, 25 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Menteri Agama Fachrur Razi / dok Kemenag

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Menteri Agama, Fachrul Razi, mengungkap sebuah ambisi yang ada di lembaga yang ia pimpin, yaitu Kementerian Agama. Dia mengatakan, pihaknya mempunyai ambisi yang cukup tinggi untuk menjadikan sekolah agama dan keagaman lebih baik dari sekolah umum.

“Itu ambisi kami. Logis saja sebetulnya, kalau sekolah umum kan hanya mendapat pelajaran umum, kalau sekolah agama dan keagamaan, selain pelajaran umum juga mendapat tambahan ilmu-ilmu agama,” kata Fachrul dalam keterangan persnya, Rabu (25/11/2020).

AYO BACA : Pemuda Pancasila Jaktim Sebut UU Ciptaker Penting untuk Majukan Iklim Investasi

“Itu ambisi kami dan mudah-mudahan Tuhan meridhoi dan dengan dukungan-dukungan dari pemerintah, insya Allah kita dapat memenuhi ambisi-ambisi itu,” lanjutnya.

Atas ambisi tersebut, Kementerian Agama membantu banyak sekolah-sekolah keagamaan swasta dalam bentuk subsidi di masa pandemi. Bantuan tersebut berupa kuota internet, bantuan operasional dan bantuan untuk guru sekolah keagamaan.

AYO BACA : Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Turun Tangan Tangkap Edhy Prabowo

Fachrul merinci di bidang pendidikan, Kementerian Agama memberikan bantuan untuk sekolah-sekolah Islam sejumlah Rp 1.156.213.455. Jumlah tersebut untuk 9.958.011 siswa madrasah.

Tidak hanya memberikan bantuan ke sekolah-sekolah Islam, Fachrul memberikan bantuan secara proporsional dan adil ke sekolah keagamaan lain, seperti Kristen, Budha, dan Hindu.

“Di Agama Kristen dapat Rp 3 miliar untuk 200 perguruan tinggi atau yang kita sebut perguruan tinggi agama kristen swasta (PTAKS). Untuk Buddha, sejumlah Rp 316.200.000 untuk 1.581 orang terdiri dari 1.442 mahasiswa dan 139 dosen. Untuk Hindu juga, Rp 1.645.800.000 untuk guru pratama dan widya pasraman,” jelas dia.

AYO BACA : PENCAIRAN BLT TERMIN 2 TAHAP 5: Cair di Minggu Keempat November 2020, Jika Belum Ditransfer, Cek Lewat 4 Cara Ini!

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar