Yamaha

Mengenang Statemen Ketum Gerindra Prabowo Subianto soal Anggotanya Jika Korupsi: Saya yang Akan Masukin ke Penjara Sendiri!

  Rabu, 25 November 2020   Fitria Rahmawati
Menteri KKP Edhy Prabowo saat bersama Prabowo Subianto / instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM - Politikus Partai Gerindra yang juga menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo terlibat kasus dugaan suap soal ekspor benih lobster. Warganet di media sosial pun turut mengunggah pernyataan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto soal statemennya jika ada anggotanya yang korupsi.

AYO BACA : Cokok Edhy Prabowo, KPK Amankan Sejumlah Kartu ATM dan 17 Orang

Penangkapan Edhy membuat geger publik, lantaran dicokok di Bandara Soetta usai melawat dari Amerika Serikat (AS). Di twitter, Edy menjadi bulan-bulanan warganet.

AYO BACA : Penyidik Senior KPK Novel Baswedan Turun Tangan Tangkap Edhy Prabowo

Salah satu pemilik akun twitter @Cobeh09 mengunggah sebuah video Prabowo Subianto yang mengatakan dengan tegas bahwa jika ada anggota Gerindra korupsi, dirinya yang akan memasukkan ke penjara.

"Saya jamin Partai Gerindra akan melawan korupsi sampai ke akar-akarnya. Kalau ada anggota Gerindra yang korupsi. Saya yang akan masukin ke penjara sendiri," kata Prabowo dalam video tersebut. Video itu merupakan momen ketika perhelatan Debat Capres-Cawapres 2019 di Hotel Bidakara, Jakarta pada kamis (17/1/2019).

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron mengkonfirmasi penangkapan Edy terkait ekspor benih lobster.

"Terkait ekspor benur. Tadi pagi jam 01.23 WIB di Soekarno-Hatta. Ada beberapa dari KKP dan keluarga yang bersangkutan," ujar Nurul, Rabu (25/11/2020).

AYO BACA : Menteri KKP yang Kena OTT KPK, Bu Susi Malah Jadi Trending Topic Twitter

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar