Yamaha

Pemerintah Akui Masih Banyak Siswa dan Guru yang Belum Terjangkau Bantuan Internet

  Rabu, 25 November 2020   Icheiko Ramadhanty
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim / instagram

TEBET, AYOJAKARTA.COM – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim, membeberkan data terkait penerima bantuan kuota internet per Oktober 2020. Dia merinci ada 29.647.160 siswa yang telah mendapatkan kuota internet gratis dari pemerintah pusat.

AYO BACA : PENCAIRAN BLT GURU HONORER KEMENDIKBUD: Ingat! Rp1,8 Juta Batal Cair dan Wajib Dikembalikan Jika Ditemukan 2 Hal Ini

Selain itu, ada 1.909.780 guru, 3.874.085 mahasiswa, dan 166.267 dosen yang mendapatkan bantuan serupa. Jumlah tersebut tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

AYO BACA : BLT GURU HONORER KEMENDIKBUD: Rp1,8 Juta Tak Akan Cair ke Penerima Prakerja! Cek Penerima di Sini!

“Belum pernah Pemerintah Indonesia menyalurkan bantuan kuota internet sebesar ini ke-sebanyak orang ini. Ini benar-benar dirasakan masyarakat walaupun ada sebagian yang masih mengalami kesulitan atau jaringan atau dengan tidak adanya gawai,” ujar Nadiem dalam konferensi persnya, Rabu (25/11/2020).

Hal serupa juga dikatakan oleh Menteri Agama, Fachrul Razi. Dia mengatakan bahwa banyak guru-guru di pesantren di Indonesia masih belum menjangkau bantuan tersebut.

Fachrul memahami kelemahan yang dirasakan oleh masyarakat di beberapa daerah terpencil. Kendati begitu, dia menekankan bahwa bantuan ini sangat membantu meskipun belum maksimal.

“Terutama di madrasah mohon maaf kebanyakan di daerah-daerah terpencil dan kebanyakan mohon maaf orang tuanya juga relatif tidak punya kemampuan yang sama dengan anak di kota,” jelasnya.

AYO BACA : Nadiem Pastikan Tak Ada Perbedaan Kuota Internet Siswa, Mahasiswa, Guru & Dosen untuk Negeri dan Swasta

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar