Yamaha

Hasil Liga Champions: Munchen Pastikan Lolos ke Babak 16 Besar Usai Kalahkan Salzburg 3-1

  Kamis, 26 November 2020   Khoirur Rozi
Serge Gnabry (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Thomas Mueller (kiri) dan Robert Lewandowski (tengah) setelah mencetak keunggulan 2-0 pada pertandingan semifinal Liga Champions antara Olympique Lyon dan Bayern Munich di Lisbon, Portugal, pada Rabu (19/8). ( Foto: Miguel A. Lopes / POOL/EPA POOL)

JAKARTA, AYOJAKARTA.COM -- Bayern Munchen mengunci satu tiket ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Salzburg pada matchday keempat Grup A, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB. Pertandingan yang berlangsung di Allianz Arena ini berakhir dengan skor 3-1.

Munchen baru bisa membuka keunggulan menjelang babak pertama berakhir. Robert Lewandowski melepaskan tembakan kaki kiri ke arah sudut kanan bawah gawang Salzburg. Skor berubah 1-0 di menit ke-43.

AYO BACA : MARADONA MENINGGAL: Pele Ingin Main Bareng di Langit

Di babak kedua, Salzburg mencoba membalas ketertinggalannya. Peluang tercipta melalui Dominik Szoboszlai. Namun sayang tembakan kaki kanannya masih melambung tinggi.

Bukannya membalas gol, Salzburg malah kebobolan di menit ke-52. Tembakan kaki kanan Kingsley Coman tidak mampu diantisipasi kiper Cican Stankovic. Munchen unggul sementara 2-0.

AYO BACA : MARADONA MENINGGAL: Kau akan Selalu di Hati Kami. Selamat Jalan Legenda

Sepuluh menit kemudian, Munchen membungkam Salzburg lewat gol yang dicetak Leroy Sane dengan sundulannya. Dia memanfaatkan umpan silang Kingsley Coman.

Pada menit ke-66 Munchen harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Marc Roca diusir wasit. Roca terkena akumulasi kartu kuning.

Keluarnya Roca membuat kekuatan Munchen sedikit berkurang. Akibatnya, pada menit ke-73 gawang Manuel Neuer kecolongan lewat gol Mergim Berisha. Dia memanfaatkan umpan dari Rasmus Kristensen.

Skor 3-1 tidak berubah hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. Hasil ini membuat Munchen kokoh di puncak klasemen dengan 12 poin sekaligus memastikan lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Salzburg terpuruk di dasar klasemen dengan perolehan 1 poin. 

AYO BACA : Solskjaer Bantah Henderson Bakal Tinggalkan Manchester United

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar