Yamaha

Alhamdulillah, Insentif Guru Ngaji di Kota Bogor Naik 50 Persen Tahun Depan

  Kamis, 26 November 2020   Husnul Khatimah
ilustrasi guru mengaji/ Republika

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Abdu Rachim mengatakan, di tahun anggaran 2021 Pemkot Bogor akan menambah penerima dan jumlah nilai insentif guru ngaji.

Dedie menuturkann dari jumlah penerima di tahun ini 2.600 orang menjadi 2.700 orang atau bertambah 100 orang. Smeentara nominal insentif Rp100.000 per bulan naik menjadi Rp150.000 per bulan. 

"Kami juga memberi peningkatan manfaat dari insentif ini bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Dengan membayar premi Rp 5.400 per bulan para guru ngaji akan dicover Jaminan Kematian dan Jaminan Kecelakaan Kerja," ujar Dedie, Kamis (26/11/2020).

AYO BACA : 33 Petugas Gabungan Jaring 20 Warga di Cilincing Tak Pakai Masker

Senada, Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Bogor Dody Ahdiat mengatakan, penambahan jumlah penerima 100 orang ini diakuinya belum memenuhi seluruh potensi guru ngaji dan pengurus masjid di Kota Bogor yang jumlahnya hampir 40.000 orang mengingat ada keterbatasan anggaran. 

Meski begitu, ia meyakinkan insentif guru ngaji ini akan terus berkesinambungan dan secara bertahap terus menambah jumlah penerima dan jumlah nominal. 

"Di tahun depan juga kami merancang agar guru ngaji ini bisa diberikan pembekalan materi ataupun metode pembelajaran dari MUI Kota Bogor," katanya.

AYO BACA : Wujudkan RTH Ketahanan Pangan, DKI dan Koopsau I Tanam 50 Jenis Bibit Pohon

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar