Yamaha

Rizieq Shihab Dirawat di RS Ummi Bogor, Bima Arya Desak Tes Swab

  Jumat, 27 November 2020   Fitria Rahmawati
Pentolan FPI Rizieq Shihab/ Suara.com

KOTA BOGOR, AYOJAKARTA.COM - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengungkapkan, pentolan ormas Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dirawat di RS Ummi Kota Bogor. Bima bahkan sudah menegaskan untuk dilakukan swab tes atau tes usap kepada Rizieq.

"Saya pas dengar kabar bahwa Habib Rizieq dirawat di RS Ummi sudah memerintahkan kepada pihak RS, agar segera melakukan swab test kepada beliau," kata Bima, Kamis (26/11/2020) malam.

Bima menegaskan, meski tak bergejala, pihaknya meminta agar kondisi kesehatan Rizieq dipastikan, apakah terjangkit Covid-19. Itu dikarenakan banyak warga yang tak bergejala atau sering disebut orang tanpa gejala (OTG) meski sedang terinfeksi Virus Covid-19.

Ia menjelaskan mendapatkan informasi bahwa Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq dirawat di Bogor dari pimpinan RS Ummi.

AYO BACA : Dirawat di Rumah Sakit Kota Bogor, Rizieq Shihab Enggan Dijenguk

"Saya dapat informasi dari pimpinan RS tersebut, menyampaikan bahwa kondisi habib sekarang dalam keadaan baik," imbuhnya.

Namun, kata Bima, Habib Rizieq menyampaikam kepada pimpinan RS Ummi agar tidak untuk dijenguk dulu oleh siapa pun itu. Karena belum secara total sehat.

"Habib sendiri menyampaikan tidak ingin untuk dijenguk dulu. Karena ingin istirahat total, jadi minta diberikan kesempatan untuk istirahat," bebernya.

Bima tak segan membubaskan kerumunan massa jika ada yang nekat menjenguk Rizieq, dan menimbulan potensi penularan Covid-19.

AYO BACA : Rizieq Shihab Dirawat di Rumah Sakit di Kota Bogor

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar