Yamaha

Selama 10 Bulan, Sudin Bina Marga Jakut Perbaiki 6.671 Jalan Rusak

  Jumat, 27 November 2020   Aini Tartinia
Satgas Sudin Bina Marga Jakarta sedang melakukan perbaikan jalan/beritajakarta.id

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA.COM – Dalam rentang waktu 10 bulan, Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Utara tercatat memperbaiki 6.671 jalan berlubang. Ribuan jalan ini tersebar di enam kecamatan wilayah Jakarta Utara.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Utara, Untung Pitoyo mengakui, selama Januari 2020 hingga Oktober 2020 pihaknya telah melakukan perbaikan ribuan jalan berlubang. Pelaksanaan perbaikan kerusakan jalan secara rutin dilakukan Sudin Bina Marga.

“Pengerjaan dilaksanakan oleh satuan tugas (satgas) di enam kecamatan dan tingkat kota. Hingga Oktober 2020 sudah memperbaiki sebanyak 6.671 kerusakan jalan,” kata Untung seperti dilansir utara.jakarta.go.id, Kamis (26 November 2020).

Perbaikan itu memiliki luas bervariasi. Untuk total dari keseluruhan titik jalan yang diperbaiki luasnya mencapai sekitar 32 ribu meter persegi.

Untung menambahkan bahwa kerusakan jalan di Jakarta Utara disebabkan karena kerap tergenang. Selain itu juga karena seringnya dilintasi kendaraan berat yang melebihi kapasitas.

“Ataupun jalan tersebut sudah memasuki usia perawatan. Untuk itu sebelum dan selama musim hujan nanti petugas quick response kita akan terus siaga melakukan penanganan jalan rusak,” ucapnya.

Untung meminta kepada masyarakat Jakarta Utara yang menemukan jalan berlubang ataupun rusak, bisa melaporkan lewat Twitter @binamargajakut, Instagram @binamargajakartautara, dan Facebook sdbmjakut.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar