Yamaha

Hat-trick! DKI Raih Kembali Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

  Jumat, 27 November 2020   Aini Tartinia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan secara virtual menerima penghargaan keterbukaan informasi publik/beritajakarta.id

GAMBIR, AYOJAKARTA.COM – Di tengah isu penegakan protokol kesehatan Covid-19, Gubernur Anies Baswedan kembali menerima penghargaan berupa keterbukaan informasi publik untuk Pemprov DKI Jakarta. Penghargaan diberikan Komisi Informasi Pusat (KIP) didapat untuk yang ketiga kalinya secara berturut-turut.

Pada penyerahan penghargaan tersebut, Anies mengatakan, apresiasi yang diberikan KIP RI merupakan hasil kerja bersama seluruh jajaran Pemprov DKI dengan masyarakat, sehingga menghasilkan produk-produk keterbukaan informasi publik yang mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Alhamdulillah, tahun ini kami berhasil cetak hat-trick dengan kembali memenangkan Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020, lagi-lagi dari klasifikasi Badan Publik Informatif,” ucap Anies dilansir beritajakarta.id, Kamis (26 November 2020).

Prestasi yang diraih tiga tahun berturut-turut ini, menurutnya, tanggung jawab yang harus dipertahankan bahkan ditingkatkan dengan kembali melahirkan inovasi-inovasi dan terobosan-terobosan dalam bidang keterbukaan informasi publik.

Sehingga, lanjut Anies, nantinya akan sejalan dengan meningkatnya pelayanan publik dan hadirnya good governance. “Ini (penghargaan KIP) sebuah prestasi yang harus disyukuri namun lebih penting lagi dipertahankan dan ditingkatkan. Dengan terus menghasilkan karya, inovasi dan terobosan yang sesuai dengan tantangan kekinian.”

Anies menjelaskan salah satu bentuk keterbukaan informasi terkait pandemi Covid-19 yang dilakukan Pemprov DKI adalah menghadirkan kanal daring yang mampu memfasilitasi kebutuhan informasi publik, melalui situs corona.jakarta.go.id dan super apps Jakarta Kini (JAKI).

Pada kanal tersebut, fitur yang tersedia bukan hanya memberikan informasi terkait perkembangan Covid-19 melainkan juga mengajak seluruh pihak untuk berkolaborasi membantu mereka yang terdampak pandemi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar