Yamaha

Tekan Penyebaran Covid-19, Masjid Al Jihad Kelapa Gading Disemprot Disinfektan

  Jumat, 27 November 2020   Aini Tartinia
Petugas Gulkarmat sedang melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al Jihad, Kelapa Gading, Jakarta Utara/dok: utara.jakarta.go.id

KELAPA GADING, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara terus berupaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Selain melakukan 3T (Tracing, Testing, Treatment), upaya ini juga dilakukan dengan pengintensifan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah fasilitas umum.

Seperti kali ini, penyemprotan cairan disinfektan salah satunya dilakukan di Masjid Al Jihad yang berlokasi di RT 02 RW 04 Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Seluruh ruang yang kerap disentuh masyarakat disemprot cairan disinfektan agar virus maupun bakteri mati.

AYO BACA : Pemkab Kepulauan Seribu Ingin Bangun Kampung Tanggap Bencana di 6 Kelurahan

“Hari ini kami lakukan penyemprotan cairan disinfektan di Masjid Al Jihad di kawasan Kelapa Gading,” kata Kepala Sektor Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kecamatan Kelapa Gading, Idrisman, dilansir utara.jakarta.go.id, Kamis (26/11/2020).

Dijelaskannya, penyemprotan dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat. Kegiatan dilakukan oleh dua petugas dengan menggunakan satu unit alat semprot berisi campuran air dan kaporit.

AYO BACA : Kabupaten Bogor Catat 52 Kasus Baru Covid-19, Total 3.562 Kasus

“Ini rutin kami lakukan di sejumlah fasilitas umum untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Dia berharap, masyarakat mencontoh upaya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dilakukan petugas. Dengan adanya kolaborasi antara masyarakat dan pemerintah ini diharapkan penyebaran Covid-19 semakin terkendali.

“Kami harap ini dapat dicontoh masyarakat. Mereka rutin secara mandiri menyemprot rumah maupun fasilitas umum lainnya secara mandiri dengan berkolaborasi dengan pemerintah serta stakeholder maupun pihak swasta lainnya,” pungkasnya.

AYO BACA : Dua Pekan Jelang Pilkada Serentak, Ini Pesan Satgas Covid-19

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar