Yamaha

Tetangga Rizieq Shihab Sempat Kabur Usai Dinyatakan Reaktif Covid-19, Kini Ketemu

  Jumat, 27 November 2020   Fitria Rahmawati
sebagai ilustrasi tes cepat untuk deteksi corona/ dok

PETAMBURAN, AYOJAKARTA.COM - Tetangga Ketua FPI, Rizieq Shihab, sempat kabur usai dinyatakan reaktif terhadap tes deteksi virus corona. Kini dua dari tiga warga yang kabur sudah ditemukan, sementara satu masih dalam pencarian.

Kepala Puskesmas Tanah Abang Sari Ulfa mengatakan, kejadian tersebut berawal dari diadakannya tes deteksi corona massal di Kelurahan Petamburan Tanah Abang Jakarta Pusat, di lingkungan kediaman Rizieq. Ada 80 orang yang mengikuti tes saat itu, Selasa (24/11/2020), di SD 01 Petamburan. Hasilnya, lima orang dinyatakan reaktif terjangkit Covid-19.

Setelah dinyatakan reaktif, lima orang itu diminta untuk menunggu untuk mengikuti swab test. Namun, tiga orang di antaranya malah memilih kabur.

Pihak Puskesmas lantas langsung turun tangan mencari tiga orang itu. Sari menyebut pihaknya bekerja sama dengan RT-RW setempat untuk mencarinya.

AYO BACA : Kasus Baru Covid-19 di DKI Jakarta Hampir Catat Rekor Lagi! Ini Jumlah Penambahannya!

Akhirnya dua orang berhasil ditemukan saat tes yang dilakukan Polda Metro Jaya. Mereka langsung menjalani swab test di Puskesmas.

“Dua orang reaktif yang kemarin pulang pada Giat RDT Polda, sudah melakukan pemeriksaan Swab PCR di Puskesmas Tanah Abang," ujar Sri saat dikonfirmasi, Jumat (28/11/2020).

Lalu untuk satu orang lagi yang dinyatakan reaktif masih belum ditemukan. Orang itu masih berkeliaran sampai sekarang.

Pihak Puskesmas disebutnya kesulitan mencari orang itu. Sebab, pasien itu tak bisa dihubungi karena alamat dan nomor telepon yang dicantumkan tidak sesuai.

“Satu orang reaktif tidak ditemukan pada alamat yang diberikannya saat dicari tim kami dan lintas sektor nomor HP tidak bisa dihubungi," pungkasnya.

AYO BACA : Kasus Harian Covid-19 di Indonesia Rekor Lagi! Kali Ini Ada 5.828 Kasus Baru (Update 27 November 2020)

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar