Yamaha

Bima Arya Minta Rizieq Shihab Tes Swab Ulang

  Sabtu, 28 November 2020   Husnul Khatimah
Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab (tengah)/ayomedia

BOGOR TENGAH, AYOJAKARTA.COM -- Wali Kota Bogor, Bima Arya, menegaskan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab sudah melakukan tes Covid-19, Jumat (27 November 2020).

“Setelah Jumatan saya mendapatkan informasi bahwa Habib sudah dilakukan swab test tanpa mengabari kami (Satgas Covid-19 Kota Bogor),” ujar Bima, Jumat 27 November 2020.

Bima mengatakan Habib Rizieq dilaporkan telah melakukan swab test di laboratorium Mer-C Jakarta. Namun demikian tak ada dokumentasi dan data pemeriksaan Covid-19 terhadap Habib.

“Dan kami juga berkoordinasi dengan satgas di Jakarta yang menyampaikan keterangan bahwa lab Mer-C tidak terdaftar sebagai lab resmi,” ungkap Bima. 

Oleh karena itu sambung Bima Satgas Covid-19 Kota Bogor meminta untuk dilakukan swab ulang terhadap Habib Rizieq. 

“Sebagai Ketua Satgas, yang sangat baik adalah apabila dilakukan swab test ulang kepada Habib untuk memastikan semua sesuai standar kesehatan. Tentu kita berharap Habib tidak berada dalam hal tidak baik. Kita berharap Habib dalam keadaan sehat, tapi itu perlu dipastikan.”

Kepada pengelola RS Ummi tempat Rizieq Shihab dirawat, Bima juga telah menyampaikan hal serupa.  “Saya tadi sudah sampaikan ke Dirut RS Ummi bahwa Pemkot akan kirim tim swab yang sesegera.  Mungkin hari ini (Jumat) akan melakukan swab ulang ke Habib. Pihak RS sudah terima apa yang saya sampaikan dan pihak RS siap untuk kerja sama. Saya berharap pihak keluarga dan Habib sendiri juga akan bekerja sama melakukan itu.”

Sebelumnya Bima mengatakan bahwa dia meminta Rizieq melakukan swab test karena berstatus Orang Dalam Pemantauan setelah kontak erat dengan Calon Wali Kota Depok, Idris.

“Habib ini statusnya adalah orang dalam pemantauan karena kontak dengan yang positif. Apalagi kita lihat di Petamburan klasternya banyak. Sudah 80 orang dilaporkan positif karena itu saya sampaikan agar dilakukan PCR swab segera mungkin. Tadi malam disepakati disampaikan ke keluarga. Saya dapat laporan langsung dari Dirut RS Ummi disebut bahwa pihak keluarga berkenan melakukan swab.”

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar