Yamaha

200 Seniman Jakarta Barat Donor Darah

  Sabtu, 28 November 2020   Eries Adlin
Sebanyak 200 seniman Jakarta Barat melakukan kegiatan donor darah di Kantor Wali Kota Jakarta Barat/barat.jakarta.go.id

 

KEMBANGAN, AYOJAKARTA.COM – Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) memberikan apresiasi kepada para seniman di Jakarta Barat yang mengikuti kegiatan donor darah di kantor Walikota Jakarta Barat.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian dalam membantu antarsesama di masa pandemi Covid-19.

Pemkot Jakarta Barat pun memberikan memberikan apresiasi kepada Suku Dinas Kebudayaan yang telah memprakarsai kegiatan donor darah yang melibatkan para seniman. Kegiatan donor darah tersebut digelar di Ruang Ali Sadikin, kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu (28 November 2020) pagi.

Selanjutnya, dalam pemberitaan di laman resmi Pemkot Jakarta Barat, barat.jakarta.go.id, Walikota Jakarta Barat disebut sangat mendukung sekaligus menginstruksikan kepada jajarannya, termasuk mengajak stakeholder lainnya, seperti organisasi masyarakat, LSM, pelaku usaha, perusahaan swasta, dan tokoh masyarakat, untuk mengadakan kegiatan donor darah. 

Adkesra Pemkot Jakarta Barat memastikan kepada masyarakat bahwa kegiatan donor darah bisa dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 asalkan mengikuti prosedur protokol kesehatan. yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Kepala Suku Dinas Kebudayaan Jakarta Barat, Ahmad Syaropi, mengatakan kegiatan donor darah diikuti sekitar 200 pelaku seni dari berbagai cabang kesenian di wilayah Jakarta Barat. Kegiatan ini digelar sebagai bentuk kepedulian para seniman dalam membantu antar sesama di masa pandemi Covid-19.

Kegiatan donor darah diyakini bermanfaat, baik pendonor maupun masyarakat yang membutuhkan darah. “Saya yakin pasti akan sangat bermanfaat buat kemanusiaan, terutama bagi saudara-saudara kita yang sedang sakit dan membutuhkan darah sehat demi kesembuhannya.”

Pria yang akrab disapa Bang Yopi menambahkan bahwa keterlibatan para pelaku seni seperti, penyanyi, penari, pesilat, pemusik, perupa, dan lain-lain setidaknya turut andil membantu pemerintah daerah dalam menangani pandemi Covid-19.

Mereka tak hanya sekadar menghibur tetapi secara universal juga memberikan manfaat lain, antara lain melalui kegiatan donor darah. “Terimakasih kepada para seniman yang telah mendonorkan darahnya, semoga kalian tambah sehat dan memberi sehat kepada orang lain. Terima kasih juga kepada Walikota Jakarta Barat, Uus Kuswanto dan Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana, yang sudah men-support dan memfasilitasi kegiatan ini. Semoga Allah, mudahkan kita semua dalam pengabdian kita kepada masyarakat Kota Jakarta secara umum. Amin.”

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar