Yamaha

7 Manfaat Susu untuk Kesehatan, Salah Satunya Mencerahkan Kulit

  Minggu, 29 November 2020   Budi Cahyono
[ilustrasi] susu kaya manfaat untuk kesehatan serta mencerahkan kulit. (Pixabay)

BANDUNG, AYOJAKARTA.COM --  Susu adalah cairan alami yang kaya manfaat. Susu memiliki peran bagi pertumbuhan pada anak. Adapun untuk lanjut usia, mengonsumsi susu bermanfaat menjaga tulang tetap kuat, dan mencegah tulang keropos atau osteoporosis.

Susu mengandung nutrisi penting, seperti vitamin, protein, kalsium, magnesium, mineral dan lemak. Dilansir dari Fit Day,  Berikut ini manfaat susu untuk kesehatan.

1.       Mencerahkan kulit

Konsumsi Susu per gelas setiap hari kaya manfaat yang di dapat. Susu mengandung Nutrisi yang membantu kulit terlihat cerah. Susu mengandung asam laktat, yaitu bertindak sebagai enzim untuk membantu menghaluskan kulit.

Kandungan dalam susu lainya adalah asam amino dan antioksidan, membantu menjaga kelembapan kulit dan mencegah kerusakan dari racun lingkungan. Namun, jika anda alergi terhadap susu, ini akan memperburuk kondisi kulit anda.

AYO BACA : 9 Pengobatan Rumahan untuk Mengurangi Rasa Nyeri di Dada karena Sakit Jantung

2.       Tulang sehat

Manfaat susu pada anak untuk meningkatkan kesehatan tulang, guna meningkatkan pertumbuhan yang tepat. Namun, orang dewasa juga dapat memperoleh manfaat dari minum susu untuk membantu menjaga kekuatan tulang, sehingga mengurangi risiko terkena osteoporosis. manfaat ini berasal dari kalsium yang terkandung dalam susu.

3.       Gigi Kuat

Susu mengandung kalsium yang baik dan membantu gigi Anda tetap sehat. Selain itu, susu dapat mencegah gigi berlubang dan kerusakan gigi lainnya.

4.       Otot

AYO BACA : 5 Alat Kesehatan yang Harus Kamu Miliki di Rumah

Susu mengandung protein, yang bekerja membangun sel sel otot. Misalnya, jika Anda selesai berolahraga meminum segelas susu memberikan pemulihan pada tubuh. Ini dapat mengurangi rasa sakit selama latihan.

5.       Diet

Peneliti menunjukan, wanita yang minum susu rendah lemak setiap hari, efektif menurunkan berat badan. Tambahkan segelas susu dalam menu sarapan cara yang tepat untuk dilakukan.

6.       Mengurangi Stres

Lelah dan penat beraktivitas di penghujung hari, Segelas susu hangat dapat membantu mengendurkan otot saraf yang tegang. Susu terbukti mengurangi stress dan meningkatkan energi.

7.       Tubuh yang sehat

Susu berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah tinggi dan resiko stroke. Vitamin A dan B pada Susu mengurangi produksi kolesterol, serta membangun penglihatan yang baik. Selain itu, susu juga dapat mencegah risiko kanker. (Deni Suhendar)

AYO BACA : Ini Manfaat Daun Sambung Nyawa, Meredakan Peradangan hingga Mengatasi Pencernaan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar